Real Madrid harus puas berbagi poin dengan Valencia setelah bermain imbang 2-2 di Mestalla pada lanjutan LaLiga, Sabtu (2/3/2024) malam waktu setempat. Laga tersebut juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima oleh gelandang Madrid, Jude Bellingham, di akhir pertandingan.

Bellingham mendapat kartu merah setelah wasit Jesus Gil Manzano meniup peluit akhir ketika dia sedang bersiap untuk menyundul bola ke gawang Valencia. Bellingham merasa golnya dibatalkan secara tidak adil dan melontarkan protes keras kepada wasit. Namun, wasit menilai bahwa Bellingham telah mengucapkan kata-kata kasar dan mengusirnya keluar lapangan.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, membela Bellingham dan mengatakan bahwa pemain asal Inggris itu tidak bermaksud menghina wasit, melainkan hanya mengekspresikan rasa frustasinya. Ancelotti juga mengkritik keputusan wasit yang dianggapnya tidak konsisten dan merugikan Madrid.

"Saya belum berbicara dengan Bellingham tentang masalah itu. Dia adalah pemain yang mencoba memberikan segalanya di lapangan dan melakukannya dengan sangat baik," kata Ancelotti dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Kartu merah tempo hari itu salah. Dia merasa sedikit frustasi, tapi dia tidak melontarkan hinaan apa pun," tegasnya.

Ancelotti menambahkan bahwa wasit seharusnya mengakhiri pertandingan ketika Valencia memiliki bola, bukan ketika Madrid sedang menyerang. Dia juga menyesalkan bahwa wasit tidak menggunakan VAR untuk memeriksa gol kedua Valencia yang dicetak oleh Roman Yaremchuk, yang diduga offside.

"Menurut saya, apa yang terjadi adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini belum pernah terjadi pada saya," keluh Ancelotti.

"Kami memiliki penguasaan bola dan pertandingan seharusnya sudah berakhir ketika Valencia memiliki bola. Yang mengganggu kami adalah kartu merah untuk Bellingham karena dia tidak mengucapkan sesuatu yang kasar. Tentu saja dia frustasi," tambahnya.

Hasil imbang ini membuat Madrid tetap memimpin klasemen sementara LaLiga dengan 66 poin dari 27 pertandingan, unggul tujuh poin dari Girona yang baru akan bermain pada Minggu (3/3/2024). Madrid selanjutnya akan menghadapi RB Leipzig di leg kedua 16 besar Liga Champions pada Rabu (6/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini