Paris Saint-Germain berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Real Sociedad dengan agregat 4-1. Dua gol Kylian Mbappe di leg kedua menjadi penentu kemenangan Les Parisiens.

PSG bertandang ke markas Sociedad di Reale Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB, dengan membawa keunggulan 2-0 dari leg pertama di Parc des Princes. Tim tamu tidak menurunkan intensitasnya dan langsung mengancam gawang tuan rumah sejak menit-menit awal.

Mbappe membuka skor pada menit ke-15 dengan memanfaatkan umpan terobosan Ousmane Dembele. Penyerang asal Prancis itu mengecoh bek Sociedad sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dijangkau kiper Alex Remiro.

Mbappe menggandakan keunggulan PSG pada menit ke-56 dengan cara yang hampir serupa. Kali ini ia menerima umpan dari Lee Kang-in yang masuk menggantikan Bradley Barcola di babak kedua. Mbappe kembali berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Sociedad baru bisa membalas pada menit ke-89 lewat gol Mikel Merino. Gelandang asal Spanyol itu melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti yang menghujam sudut gawang Gianluigi Donnarumma. Namun, gol ini hanya menjadi penghibur bagi tim tuan rumah yang sudah tertinggal jauh.

Skor 2-1 untuk PSG bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, PSG memastikan tiket ke perempatfinal dengan agregat 4-1. Mbappe menjadi bintang dengan mencetak empat gol dari dua laga melawan Sociedad.

PSG kini menunggu undian perempatfinal yang akan digelar pada 19 Maret mendatang. Tim asuhan Mauricio Pochettino berharap bisa melanjutkan langkahnya hingga ke final dan meraih gelar juara Liga Champions yang selama ini menjadi impian mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini