Erling Haaland, striker andalan Manchester City, mengungkapkan perasaannya tentang karier dan masa depannya di klub Liga Inggris tersebut. Meskipun mengaku senang dan puas dengan pencapaiannya bersama The Citizens, ia juga tidak menampik kemungkinan untuk berganti klub di masa depan.

Haaland bergabung dengan City pada musim panas 2022 dari Borussia Dortmund dengan kontrak hingga 2027. Sejak saat itu, ia menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia dengan mencetak 80 gol dalam 84 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga turut andil dalam kesuksesan City meraih treble winners pada musim lalu.

Namun, performa gemilang Haaland juga menarik perhatian dari klub-klub raksasa Eropa, terutama Real Madrid. Menurut beberapa media, Haaland memiliki klausul rahasia dalam kontraknya yang memungkinkan ia untuk pindah ke Madrid dengan harga yang lebih murah. Hal ini tentu saja membuat spekulasi tentang masa depan Haaland di City menjadi ramai.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Copenhagen, Haaland angkat bicara tentang isu tersebut. Ia menegaskan bahwa ia merasa bahagia dan nyaman di City, baik dengan rekan-rekan setim, manajer, maupun manajemen klub. Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan untuk menjajaki peluang di klub lain jika ada kesempatan.

"Saya sangat senang, terutama dengan orang-orang di sekeliling saya. Manajer, direktur, dewan direksi, mereka adalah sekelompok orang yang luar biasa dan saya harus katakan saya bahagia," ujar Haaland seperti dikutip dari detiksport.

"Jika saya katakan sekarang mungkin akan jadi sebuah judul utama yang heboh, Anda tak pernah tahu masa depan akan seperti apa, tapi saya senang. Kalian (jurnalis) boleh menulis hal ini, tapi kalian juga harus menulis yang saya katakan sebelumnya. Saya bahagia."

Haaland juga membantah kabar yang menyebut ia tidak suka dengan kehidupan di Manchester, terlepas dari performa di lapangan. Ia mengaku menikmati hidup bersama orang-orang terdekatnya dan tidak terpengaruh oleh gosip-gosip yang beredar.

"Saya menikmati hidup. Saya menikmati hidup dengan orang-orang terdekat dan saya menikmatinya. Saya tak tahu harus bilang apa lagi," tegas Haaland.

Haaland juga menegaskan bahwa fokus utamanya saat ini adalah membantu City melaju ke perempat final Liga Champions. Ia mengaku tidak terlalu memikirkan kontrak baru atau perpanjangan kontrak di City, karena ia masih punya waktu yang cukup lama untuk memutuskan.

"Saya tidak terlalu memikirkan hal itu (kontrak baru). Saya masih punya kontrak hingga 2027 dan saya merasa nyaman di sini. Saya tidak terburu-buru untuk membuat keputusan apapun," ucap Haaland.

City akan menjamu Copenhagen di Stadion Etihad pada Kamis (7/3) pukul 03.00 WIB. Pada leg pertama, City menang 3-1 berkat gol-gol dari Haaland, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini