Bayern Munich dan Paris Saint-Germain menjadi dua tim pertama yang lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Kedua tim menunjukkan performa yang mengesankan dan meredam lawan-lawan mereka di babak 16 besar.

Bayern, juara bertahan Liga Champions, berhasil mengalahkan Lazio dengan agregat 3-1. Di leg pertama, Bayern menang 1-0 di kandang Lazio berkat gol tunggal Ciro Immobile. Di leg kedua, Bayern menang 3-0 di Allianz Arena dengan dua gol dari Harry Kane dan satu gol dari Thomas Mueller. Bayern menunjukkan dominasi mereka di kedua laga dan tidak memberi kesempatan bagi Lazio untuk bangkit.

PSG, finalis Liga Champions musim lalu, juga tidak menemui kesulitan untuk melaju ke perempatfinal. PSG mengalahkan Real Sociedad dengan agregat 4-1. Di leg pertama, PSG menang 2-0 di Parc des Princes dengan gol-gol dari Kylian Mbappe dan Barcola. Di leg kedua, PSG menang 2-1 di Anoeta dengan dua gol lagi dari Mbappe. Gol hiburan bagi Sociedad dicetak oleh Mikel Merino di menit akhir. PSG menunjukkan kelas mereka di kedua laga dan tidak terpengaruh oleh atmosfer yang mendukung Sociedad.

Bayern dan PSG menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Kedua tim memiliki skuad yang berkualitas dan pengalaman yang mumpuni di kompetisi ini. Kedua tim juga memiliki pelatih yang cerdas dan taktis, yaitu Hansi Flick dan Mauricio Pochettino. Kedua tim juga memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih gelar yang prestisius ini.

Masih ada enam tiket ke perempatfinal yang masih diperebutkan oleh 12 tim lainnya. Undian perempatfinal Liga Champions akan digelar pada 15 Maret 2024 pukul 18.00 WIB. Dua tim yang berasal dari negara yang sama bisa saling bertemu di fase ini. Siapakah yang akan menjadi lawan bagi Bayern dan PSG di perempatfinal? Kita tunggu saja hasil undiannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini