Real Madrid akan menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. El Real unggul agregat 1-0 berkat gol indah Brahim Diaz di leg pertama. Namun, Madrid tidak boleh lengah karena Leipzig memiliki kecepatan dan agresivitas yang bisa merepotkan lini belakang Madrid.

Madrid memang sedang dalam performa yang baik. Mereka baru saja mengalahkan Barcelona 2-1 di El Clasico dan memimpin klasemen La Liga dengan selisih dua poin dari Atletico Madrid. Madrid juga memiliki rekor bagus di Liga Champions, dengan enam kemenangan dan satu kekalahan dari tujuh pertandingan. Mereka juga mencetak 16 gol dan hanya kebobolan tujuh kali.

Namun, Madrid tidak bisa meremehkan Leipzig, yang merupakan salah satu tim paling menarik di Eropa saat ini. Leipzig berada di posisi kedua Bundesliga, hanya tertinggal empat poin dari Bayern Munich. Leipzig juga tampil impresif di Liga Champions, dengan lima kemenangan dan dua kekalahan dari tujuh pertandingan. Mereka mencetak 13 gol dan kebobolan 10 kali.

Salah satu kekuatan Leipzig adalah kecepatan dan intensitas mereka dalam bermain. Mereka memiliki pemain-pemain cepat di lini depan, seperti L Openda, X Simons, dan B Sesko, yang bisa mengancam pertahanan Madrid. Mereka juga memiliki pemain-pemain berkualitas di lini tengah dan belakang, seperti X Schlager, D Raum, dan A Upamecano.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui bahwa Leipzig adalah tim yang berbahaya dalam transisi. Ia mengatakan bahwa Madrid harus berhati-hati dalam bertahan dan tidak kehilangan bola dengan mudah. Ia juga berharap bahwa kehadiran Antonio Ruediger, yang absen di leg pertama karena cedera, bisa membantu Madrid dalam mengatasi kecepatan Leipzig.

"Kami telah melihat leg pertama, hal-hal yang kami lakukan dengan baik dan hal-hal yang dapat kami tingkatkan. Kami kesulitan dalam bertahan dan di situlah kami perlu meningkatkannya," ujar Ancelotti dikutip dari situs Madrid.

"Leipzig adalah tim yang berbahaya dalam transisi. Mereka memiliki penyerang yang sangat cepat. Ruediger telah kembali dan akan membantu kami dalam hal ini. Kami harus dengan kekuatan terbaik karena itu akan memberi kami kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Leipzig, Marco Rose, mengatakan bahwa timnya tidak takut menghadapi Madrid. Ia menilai bahwa Leipzig punya kapasitas untuk memberi perlawanan kepada Madrid. Ia juga mengatakan bahwa Leipzig akan bermain dengan percaya diri dan menyerang di Bernabeu.

"Kami tahu bahwa Madrid adalah salah satu klub terbaik di Eropa saat ini. Mereka memiliki pemain-pemain hebat dan pengalaman yang banyak. Tapi kami tidak takut. Kami punya kualitas dan mentalitas yang baik. Kami akan bermain dengan cara kami, dengan agresif dan menekan. Kami akan mencoba untuk mencetak gol dan membalikkan keadaan," ujar Rose dikutip dari situs Leipzig.

Leipzig membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa melaju ke perempatfinal. Jika mereka menang 1-0, maka pertandingan akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu dan adu penalti. Jika mereka kalah atau imbang, maka Madrid yang akan lolos ke babak berikutnya.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung seru dan sengit. Kedua tim memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih hasil positif. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Mari kita saksikan bersama.

https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-7227605/madrid-vs-leipzig-el-real-antisipasi-kecepatan-banteng-merah
https://www.detik.com/jabar/sepakbola/d-7190111/rb-leipzig-vs-real-madrid-banteng-merah-tidak-takut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini