Bayern Munich melaju ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan telak 3-0 atas Lazio di leg kedua babak 16 besar. Dua gol dari Harry Kane dan satu gol dari Thomas Müller memastikan Bayern membalikkan defisit 0-1 dari leg pertama. Namun, bukan hanya itu yang menjadi sorotan di laga yang digelar di Allianz Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Kiper Bayern, Manuel Neuer, juga mencatatkan prestasi luar biasa dengan menyamai rekor Iker Casillas sebagai kiper dengan clean sheet terbanyak di Liga Champions. Neuer berhasil menjaga gawangnya tetap tak kebobolan untuk yang ke-57 kalinya di kompetisi antarklub tertinggi Eropa. Hal ini ia capai dalam 136 pertandingan, lebih cepat dari Casillas yang membutuhkan 177 pertandingan.

Neuer tidak terlalu disibukkan oleh serangan Lazio yang minim. Tim tamu tidak melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang Bayern sepanjang laga. Neuer pun bisa menikmati penampilan gemilang rekan-rekannya di lini depan. Kane membuka skor di menit ke-39 dengan memanfaatkan umpan silang Aleksandar Pavlović dan bola muntah dari Raphaël Guerreiro. Müller menambah keunggulan Bayern di pengujung babak pertama dengan menyundul bola tendangan voli Matthijs de Ligt. Kane menggenapi brace-nya di menit ke-66 dengan menyambar bola rebound dari tembakan Leroy Sané.

Dengan hasil ini, Bayern melenggang ke perempat final dengan agregat 3-1. Mereka akan mengetahui lawan selanjutnya pada 15 Maret mendatang saat diadakan pengundian di Nyon. Bayern berambisi untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions yang mereka raih musim lalu. Neuer pun berpeluang untuk memecahkan rekor Casillas dan menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini