Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 2023/24 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024). Laga klasik ini selalu menarik perhatian publik sepak bola tanah air, terutama para pendukung kedua tim yang dikenal fanatik.

Namun, ada hal yang mengganjal jelang pertandingan ini. Persib Bandung mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan satu laga kandang tanpa penonton. Sanksi ini dijatuhkan karena Persib Bandung tidak bisa mengantisipasi kedatangan suporter PSIS Semarang saat menggelar laga kandang pada 27 Februari 2024 lalu.

Persib Bandung tidak tinggal diam. Mereka mengajukan banding ke Komite Banding (Komding) PSSI agar sanksi tersebut dicabut atau dikurangi. Hingga saat ini, Persib Bandung masih menunggu keputusan dari Komding PSSI terkait banding mereka.

Di tengah ketidakpastian ini, muncul kabar bahwa tiket laga Persib Bandung vs Persija Jakarta sudah mulai beredar di media sosial. Beberapa akun menawarkan tiket dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000. Bahkan, ada yang mengklaim bahwa tiket tersebut sudah habis terjual.

Hal ini tentu saja membuat para Bobotoh, sebutan untuk suporter Persib Bandung, bingung dan penasaran. Apakah benar tiket sudah dijual? Apakah mereka bisa menyaksikan laga tersebut di stadion?

Sayangnya, kabar tersebut adalah palsu. Persib Bandung membantah telah menjual tiket laga kontra Persija. Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada penjualan tiket resmi.

"Kalau sudah ada keputusan dari Komite Banding tentang status pertandingan Persib vs Persija, pasti akan segera kami informasikan lebih lanjut," kata Andang seperti dikutip dari situs resmi klub.

Andang juga meminta Bobotoh untuk berhati-hati jika mendapatkan penawaran tiket pertandingan di luar aplikasi resmi yaitu Persib App. Hanya tiket resmi yang bisa dibeli penonton sebagai syarat masuk stadion.

"Jangan sampai tergiur dengan penawaran tiket yang tidak jelas asal-usulnya. Hati-hati kena tipu," ujar Andang.

Penipuan bermodus penjualan tiket ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 2018, juga ada oknum yang menjual tiket palsu. Akibatnya, banyak penonton yang tidak bisa masuk stadion dan merasa dirugikan.

Oleh karena itu, Bobotoh harus lebih waspada dan selektif dalam membeli tiket. Jangan mudah tergiur dengan harga murah atau janji-janji manis. Pastikan sumber informasi dan penjual tiket adalah resmi dan terpercaya.

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola Indonesia. Kedua tim memiliki rivalitas yang panjang dan sengit. Selain itu, kedua tim juga sedang berjuang untuk meraih posisi terbaik di klasemen Liga 1.

Persib Bandung saat ini berada di posisi ketiga dengan 47 poin, sedangkan Persija Jakarta di posisi kelima dengan 44 poin. Kedua tim masih memiliki peluang untuk mengejar pemuncak klasemen, Bali United, yang memiliki 51 poin.

Laga ini juga akan menjadi ajang adu taktik antara dua pelatih muda berbakat, Robert Alberts (Persib Bandung) dan Angelo Alessio (Persija Jakarta). Keduanya memiliki filosofi permainan yang menarik dan modern.

Selain itu, laga ini juga akan menjadi pertemuan antara beberapa pemain bintang, seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, dan lain-lain.

Dengan segala daya tariknya, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta layak untuk ditonton. Namun, jangan sampai terjebak oleh penipuan tiket. Tetap waspada dan sabar menunggu informasi resmi dari pihak Persib Bandung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini