Striker Manchester City, Erling Haaland, mengatakan bahwa ia belum memikirkan laga melawan Liverpool di Premier League akhir pekan ini. Ia lebih fokus untuk menyelesaikan tugasnya di Liga Champions melawan FC Copenhagen.

Haaland, yang mencetak 80 gol dalam 84 pertandingan bersama City sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2022, mengaku sangat bahagia di klub asuhan Pep Guardiola. Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke klub lain di masa depan.

"Saya sangat senang (di Man City). Terutama dengan orang-orang yang berada di sekitar saya, manajer, direktur, dewan direksi, mereka adalah sekelompok orang yang luar biasa dan saya sangat bahagia, harus saya katakan," kata Haaland pada konferensi pers pada Selasa (5/3/2024).

"Jika saya mengatakan ini sekarang, mungkin akan menjadi berita utama besar-besaran, besok Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada masa depan, tetapi saya senang. Anda bisa menulis ini, tetapi Anda juga harus menulis semua yang saya katakan sebelumnya. Saya senang," ujarnya.

Haaland banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, yang ingin mengontrak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain musim panas ini. Laporan di Spanyol mengabarkan, meski sukses di lapangan, Haaland semakin frustrasi dengan kehidupan di Manchester. Namun, pemain asal Norwegia itu menepis spekulasi tersebut.

"Saya menikmati hidup. Saya menikmati hidup bersama orang-orang terdekat saya dan saya menikmatinya. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi," kata Haaland.

Haaland masih memiliki kontrak lebih dari tiga tahun, tetapi Man City ingin memperpanjang perjanjian setidaknya satu musim lagi. Haaland akan berusia 27 tahun pada saat kontraknya berakhir dan mengatakan dia hanya fokus pada paruh kedua musim ini bersama City daripada bernegosiasi untuk memperpanjang masa tinggalnya.

"Saya telah melewatkan banyak peluang. Saya akan terus menyia-nyiakan peluang dan saya akan tetap mencetak gol,” lanjutnya.

Haaland sendiri sejauh musim ini telah mencetak 28 gol di semua kompetisi menjelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen di Stadion Etihad, pada besok Kamis dini hari (7/3).

City akan menjamu Copenhagen dengan modal kemenangan 3-1 dari leg pertama. Haaland mengatakan bahwa ia belum memikirkan laga melawan Liverpool, yang akan berlangsung pada Minggu (10/3) malam WIB di Anfield.

"Pertama, saya belum memikirkan pertandingan itu. Saya fokus ke Copenhagen," ujar Haaland.

"Ini pertandingan yang sangat besar dan salah satu yang terbesar di Inggris. Kami harus siap dan berani. Kami harus dalam performa terbaik karena mereka sangat bagus musim ini," kata Haaland.

City saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan selisih satu poin dari Liverpool yang ada di puncak. Arsenal yang ada di belakang City juga mengintai dengan selisih satu poin.

Laga antara Liverpool dan City bisa jadi menentukan arah gelar juara Premier League musim ini. Namun, Haaland mengatakan bahwa ia tidak merasa tertekan dengan situasi tersebut.

"Saya tidak merasa ada tekanan. Saya hanya bermain sepak bola dan mencoba untuk menikmatinya. Saya tidak memikirkan hal-hal lain. Saya hanya ingin membantu tim saya dan mencetak gol sebanyak mungkin," kata Haaland.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini