Madura United berhasil meraih kemenangan dramatis atas Persita Tangerang dengan skor 3-2 pada laga pembuka pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (6/3/2024) sore. Kemenangan ini membuat Madura United naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan poin yang sama dengan Bali United di peringkat keempat. Sementara itu, Persita Tangerang masih terpuruk di zona degradasi dengan berada di posisi ke-18.

Laga ini berlangsung dengan tempo tinggi dan penuh drama. Persita Tangerang mampu unggul lebih dulu di menit ke-18 melalui gol voli Esal Shahrul yang memanfaatkan bola sundulan dari Ramiro Fergonzi. Namun, Madura United tidak tinggal diam dan langsung menyamakan kedudukan di menit ke-22 lewat gol mendatar Francisco Rivera yang lepas dari kawalan bek Persita.

Madura United kemudian berbalik unggul di menit ke-25 berkat gol bunuh diri pertama Christian Rontini yang gagal mengantisipasi sepak pojok Rivera. Namun, Persita Tangerang bisa kembali menyamakan skor di menit ke-45+6 melalui gol Fergonzi yang menyambar bola liar usai tendangan bebas Persita ditangkis oleh kiper Madura United, Lucas Frigeri. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim terus saling menyerang untuk mencari gol kemenangan. Madura United mendapat peluang emas di menit ke-57, namun sepakan Rivera masih bisa ditepis oleh Frigeri. Bola rebound yang kembali disambarnya juga bisa diblok oleh Frigeri. Persita Tangerang juga tidak mau kalah dan mencoba menekan pertahanan Madura United dengan memasukkan Ichsan Kurniawan dan Jack Alan Brown di menit ke-60.

Namun, Madura United akhirnya bisa unggul lagi di menit ke-67 berkat gol bunuh diri kedua Rontini yang kembali salah mengantisipasi umpan tarik Rivera. Gol ini membuat Rontini menjadi pemain pertama di Liga 1 yang mencetak dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan. Persita Tangerang berusaha bangkit dan melakukan pergantian pemain lagi dengan memasukkan Irsyad Maulana dan Rifky Dwi Septiawan di menit ke-70.

Namun, usaha Persita Tangerang untuk mencari gol penyama kedudukan tidak membuahkan hasil. Madura United berhasil mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Madura United.

Dengan hasil ini, Madura United mengumpulkan 45 poin dari 28 pertandingan dan naik ke peringkat kelima klasemen sementara. Poin mereka sama dengan Bali United yang berada di peringkat keempat, namun kalah selisih gol. Sementara itu, Persita Tangerang masih tertahan di peringkat ke-18 dengan 28 poin dari 28 pertandingan dan terancam degradasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini