Pelatih timnas Argentina U-23, Javier Mascherano, mengungkapkan keinginannya untuk membawa Lionel Messi bermain di Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris, Prancis. Namun, ia menyadari bahwa hal itu tidak akan mudah terwujud karena ada beberapa kendala yang harus dihadapi.

Messi, yang saat ini bermain untuk klub MLS Inter Miami, juga dijadwalkan akan memperkuat timnas Argentina senior di Copa America 2024 yang akan berlangsung di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 10 Juli. Sementara itu, turnamen sepak bola Olimpiade akan berlangsung pada 24 Juli hingga 10 Agustus.

Selain itu, klub Messi, Inter Miami, tidak berkewajiban untuk melepas pemainnya untuk bermain di Olimpiade, yang merupakan ajang untuk pemain U-23 dengan tiga pemain senior. Hal ini tentu akan mempersulit Mascherano untuk mendapatkan izin dari klub untuk meminjam Messi.

Mascherano mengatakan bahwa ia telah berkomunikasi dengan Messi dan memberinya undangan untuk bermain di Olimpiade 2024. Namun, ia tidak ingin mengganggu atau menekan Messi, yang harus mempertimbangkan banyak hal sebelum mengambil keputusan.

"Kami harus melihat apakah dia benar-benar memiliki energi untuk berada di sana (di Paris). Bukan niat kami untuk mengganggu atau menekan dia. Kami telah memberinya undangan terlebih dahulu dan memberinya semua fakta yang perlu dia pikirkan dan untuk berbicara dengan klubnya. Tidak mudah baginya untuk mempertimbangkan bersama Inter Miami karena harus absen untuk sementara waktu di MLS. Dia akan mengambil keputusan pada waktu yang tepat," ujar Mascherano, seperti dikutip dari ESPN.

Mascherano berharap Messi bisa bermain di Olimpiade 2024 karena ia ingin mengulang kesuksesan yang pernah diraih bersama Messi di Olimpiade 2008. Saat itu, Argentina berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Nigeria di final dengan skor 1-0. Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Angel Di Maria, yang juga bermain di Olimpiade 2012.

Messi sendiri belum pernah bermain di Olimpiade sejak 2008. Ia absen di Olimpiade 2012 karena Barcelona tidak melepasnya. Ia juga absen di Olimpiade 2016 karena memilih pensiun dari timnas Argentina setelah kalah di final Copa America 2016. Namun, ia kemudian kembali ke timnas dan membawa Argentina menjuarai Copa America 2023.

Jika Messi bisa bermain di Olimpiade 2024, ia akan memiliki kesempatan untuk menambah koleksi medali emasnya dan juga mengikuti jejak legenda Argentina, Diego Maradona, yang pernah bermain di Olimpiade 1984. Namun, apakah Messi akan bersedia meninggalkan klub dan turnamen lain demi Olimpiade? Kita tunggu saja keputusannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini