Erling Haaland, striker Manchester City yang sedang bersinar, memberikan pujian kepada Rasmus Hojlund, rekan senegaranya yang bermain untuk Manchester United. Haaland menilai Hojlund sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan setelah mengalami start yang sulit di awal karirnya di MU.

Hojlund baru bergabung dengan MU pada musim panas lalu dengan biaya transfer sebesar 72 juta paun. Striker berusia 21 tahun itu sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan dan tekanan di Premier League. Namun, Hojlund perlahan-lahan menemukan sentuhan terbaiknya. Bulan lalu, Hojlund mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun di Premier League.

Sayangnya, Hojlund harus absen dalam tiga pertandingan terakhir MU karena mengalami cedera. Pemain asal Denmark itu sudah mengoleksi 13 gol dalam 30 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi. Haaland, yang merupakan teman dekat Hojlund sejak bermain bersama di timnas Denmark U-21, mengaku senang melihat perkembangan Hojlund.

"Startnya agak berat, (tapi) dia sudah jauh lebih baik dan ketika kami melawan mereka (di Old Trafford), dia bagus kok," ujar Haaland soal Hojlund seperti dilansir Standard. "Dia masih muda, seperti saya, saya bukan yang termuda lagi tapi masih muda. Dia harus terus berkembang sebagai striker untuk Manchester United, harus mencetak gol juga," katanya.

Haaland sendiri sedang menjadi sorotan di dunia sepak bola. Striker berusia 23 tahun itu sudah mencetak 52 gol dalam 45 penampilan untuk Manchester City musim ini, termasuk 16 gol di Premier League yang membuatnya menjadi top skor sementara. Haaland juga menjadi pemain termuda yang mencapai 100 gol di Liga Champions.

Haaland dan Hojlund akan kembali bertemu di lapangan hijau pada akhir pekan ini, ketika Manchester City menjamu Manchester United di Etihad Stadium. Laga ini akan menjadi penentu gelar juara Premier League, karena City hanya unggul dua poin dari MU di puncak klasemen. Haaland dan Hojlund dipastikan akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk membawa timnya meraih kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini