Arema FC dan Bhayangkara FC harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (6/3/2024) malam. Kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mereka ciptakan sepanjang pertandingan.

Arema FC, yang sedang dalam tren positif setelah meraih tiga kemenangan beruntun, mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Beberapa kali mereka mengancam gawang Bhayangkara FC yang dikawal oleh Awan Setho. Namun, penyelesaian akhir dari para pemain Singo Edan, julukan Arema FC, masih kurang tajam.

Peluang terbaik Arema FC datang pada menit ke-10, ketika Charles Lokolingoy melepaskan sundulan keras yang membentur tiang gawang. Pemain asal Kongo Australia itu kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-18, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Awan Setho.

Bhayangkara FC, yang berada di zona degradasi, juga tidak tinggal diam. Tim asuhan pelatih baru, Rudi Widodo, mencoba memberikan perlawanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Radja Nainggolan, yang menjadi kapten tim, menjadi motor serangan Bhayangkara FC dengan mengatur aliran bola dari lini tengah.

Pemain asal Belgia itu nyaris membuka skor pada menit ke-19, jika saja tendangan jarak jauhnya tidak berhasil ditangkap oleh kiper Arema FC, Julian Schwarzer. Selain itu, ada juga upaya dari Junior Brandao, Mati Mier, dan Witan Sulaeman yang masih belum membuahkan hasil.

Di babak kedua, Arema FC kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Dendi Santoso menjadi aktor utama dengan menciptakan tiga peluang beruntun pada menit ke-51, 52, dan 53. Sayangnya, semua usahanya masih belum menemui sasaran.

Bhayangkara FC juga tidak mau menyerah begitu saja. Mereka terus berusaha mencari celah di pertahanan Arema FC, yang dipimpin oleh Charles Almeida. Namun, lini belakang tuan rumah masih mampu mengatasi ancaman-ancaman dari tim tamu.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 0-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Hasil ini membuat Arema FC naik ke posisi ke-14 dengan 31 poin, sedangkan Bhayangkara FC tetap di peringkat ke-17 dengan 19 poin.

Artikel ini dibuat berdasarkan informasi dari sumber-sumber berikut:

Hasil Arema Vs Bhayangkara 0-0, Tren Kemenangan Singo Edan Berakhir
Hasil Liga 1: Ditahan Imbang Arema FC 0-0, Langkah Bhayangkara Keluar Zona Merah Makin Sulit
Hasil BRI Liga 1: Gagal Kalahkan Arema FC, Bhayangkara FC Semakin Tertekan
Hasil Liga 1: Arema Vs Bhayangkara Berakhir Imbang 0-0 – detiksport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini