Michael Owen, mantan pemain Liverpool dan Manchester United, mengaku terkesan dengan performa Arsenal di musim ini. Ia meyakini bahwa The Gunners akan segera meraih gelar juara Premier League dalam waktu dekat.

Arsenal sedang berada dalam performa yang luar biasa di liga domestik. Pasukan Mikel Arteta itu telah memenangkan tujuh pertandingan beruntun sejak awal tahun 2024, dengan mencetak 31 gol dan hanya kebobolan empat kali.

Hasil-hasil impresif itu membuat Arsenal tetap bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen. Saat ini, Arsenal berada di posisi ketiga dengan 61 poin dari 27 pertandingan, hanya tertinggal satu poin dari City dan dua poin dari Liverpool.

Owen mengatakan bahwa Arsenal telah menunjukkan kualitas dan konsistensi yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Ia menilai bahwa Arsenal hanya kurang beruntung karena harus bersaing dengan dua tim yang juga sangat kuat.

"Saya sudah bilang sebelumnya kalau mereka itu sebuah kekuatan, kekuatan yang harus diperhitungkan. Saat ini mereka agak tidak beruntung karena ada dua tim luar biasa di Premier League," kata Owen kepada Premier League Production.

"Tapi saya tidak ragu soal ini, dalam beberapa tahun ke depan mereka akan juara, ini cuma soal kapan," lanjutnya.

Owen juga menyoroti jadwal pertandingan Arsenal yang cukup menguntungkan. Ia menyarankan Arsenal untuk fokus pada tugas mereka dan memanfaatkan kesempatan jika Liverpool atau City terpeleset.

"Kita lihat jadwal pertandingan mereka, jika mereka bisa melewati Brentford pada akhir pekan dan kemudian duduk dan menonton Liverpool melawan Manchester City, ada yang akan kehilangan poin, jadi mereka akan melompati tim lain pada akhir pekan ini jika mereka berkonsentrasi pada tugas mereka," ujar Owen.

"Saat-saat yang menyenangkan bagi mereka dan tentu saja pertandingan besar di Etihad [melawan Man City], jika mereka bisa menghindari kekalahan di sana maka mereka berada dalam persaingan yang serius," pungkasnya.

Arsenal sendiri belum pernah meraih gelar juara Premier League sejak musim 2003/2004, ketika mereka berhasil menyelesaikan musim tanpa terkalahkan. Musim lalu, Arsenal harus puas finis di posisi kedua, lima poin di belakang City.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini