Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menghadapi ancaman hukuman penjara selama empat tahun sembilan bulan akibat dugaan penggelapan pajak saat masih menangani klub tersebut pada 2014 dan 2015. Jaksa penuntut di Madrid menuduh Ancelotti tidak melaporkan pendapatan hak citranya yang mencapai lebih dari satu juta euro ke kantor pajak.

Menurut laporan ESPN, Ancelotti diduga menggunakan perusahaan cangkang untuk menyembunyikan pendapatan tambahannya dari hak citra. Ia hanya menyatakan pendapatan yang diterimanya dari Real Madrid dan tidak menyertakan pendapatan lainnya. Hal ini menyebabkan Ancelotti mendapatkan pengembalian dana dari departemen keuangan Spanyol yang seharusnya tidak ia terima.

Ancelotti bukanlah orang pertama yang tersandung kasus pajak di dunia sepak bola Spanyol. Sebelumnya, beberapa pemain dan pelatih terkenal juga pernah dijerat hukum karena masalah serupa, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, dan Jose Mourinho. Mereka semua harus membayar denda atau mengikuti persidangan untuk menghindari hukuman penjara.

Real Madrid sendiri tidak tinggal diam menghadapi kasus yang menimpa pelatihnya. Klub berjuluk Los Blancos itu siap memberikan pembelaan kepada Ancelotti dan membandingkan kasusnya dengan kasus Xabi Alonso, yang divonis bebas setelah melalui proses hukum yang panjang. Real Madrid berharap Ancelotti juga bisa lolos dari jerat hukum dan fokus pada tugasnya sebagai pelatih.

Ancelotti sendiri belum memberikan komentar resmi terkait kasus pajaknya. Ia masih berkonsentrasi pada persiapan timnya untuk menghadapi laga penting di Liga Champions melawan Inter Milan pada Kamis (7/3/2024). Ancelotti ingin membawa Real Madrid meraih kemenangan di San Siro dan memperkuat posisi mereka di puncak klasemen grup B.

Carlo Ancelotti Tersandung Kasus Pajak, Dituntut 4 Tahun Penjara!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini