Sporting CP dan Atalanta harus puas dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menang, namun gagal memanfaatkannya.

Laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Kamis (7/3) dini hari WIB, berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Sporting CP yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul lebih dulu di menit ke-17, melalui gol yang dicetak oleh Paulinho. Striker asal Portugal itu memanfaatkan umpan silang dari Trincao dan menaklukkan kiper Atalanta, Juan Musso, dengan sundulan.

Atalanta yang bermain dengan formasi 3-4-3 tidak tinggal diam dan mencoba merespons. Tim asal Italia itu mendapatkan beberapa peluang, salah satunya melalui Gianluca Scamacca yang melepaskan tembakan di menit ke-24, namun bolanya masih mengenai tiang gawang Sporting CP.

Scamacca akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39, setelah menerima umpan dari Aleksey Miranchuk. Penyerang pinjaman dari Sassuolo itu menunjukkan ketenangannya dengan melepaskan sepakan keras yang tidak bisa dihalau oleh kiper Sporting CP, Adan Israel.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, kedua tim kembali saling menyerang. Atalanta nyaris unggul di menit ke-60, andai sepakan Ademola Lookman tidak digagalkan oleh tiang gawang. Dua menit berselang, gantian Sporting CP menggetarkan tiang Atalanta. Sundulan Sebastian Coates juga masih menerpa mistar gawang.

Beberapa peluang masih dihadirkan kedua tim di sisa waktu babak kedua. Namun, skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final. Leg kedua akan digelar di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, pada 14 Maret mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini