Real Madrid berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions usai bermain imbang 1-1 dengan RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Los Blancos unggul agregat 2-1 berkat kemenangan tipis 1-0 di leg pertama di Jerman.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal, dengan Leipzig tampil lebih agresif dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, penyelesaian akhir mereka kurang tajam dan gagal membobol gawang Andriy Lunin, yang menggantikan Thibaut Courtois yang cedera.

Madrid baru bisa membuka skor di menit ke-65, lewat gol indah Vinicius Junior yang menuntaskan serangan balik cepat. Pemain Brasil itu menerima umpan matang dari Jude Bellingham, yang menggiring bola dari lapangan sendiri, dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa dijangkau Peter Gulacsi.

Namun, keunggulan Madrid tidak bertahan lama, karena Leipzig menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Willi Orban menjadi pahlawan bagi tim tamu dengan mencetak gol sundulan setelah memanfaatkan umpan silang David Raum dari sisi kiri.

Leipzig terus menekan Madrid hingga akhir pertandingan, mencari gol kedua yang bisa memaksa laga berlanjut ke babak tambahan. Mereka hampir berhasil di menit-menit akhir, ketika Dani Olmo melepaskan tembakan melengkung yang mengenai mistar gawang Lunin.

Madrid bisa bernafas lega ketika wasit meniup peluit panjang, menandakan berakhirnya pertandingan. Mereka lolos ke perempatfinal dengan selisih gol tipis, meski mendapat perlawanan sengit dari Leipzig.

Madrid menjadi tim keempat yang lolos ke perempatfinal Liga Champions, setelah Paris Saint-Germain, Bayern Munich, dan Manchester City. Mereka akan mengetahui lawan mereka di babak berikutnya setelah undian yang akan digelar pada Jumat (8/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini