Inter Milan tetap bersikukuh untuk membangun stadion baru di daerah Rozzano, meski pemerintah kota Milan terus berusaha merayu mereka agar tetap bertahan di Giuseppe Meazza. Stadion legendaris yang juga dikenal sebagai San Siro itu dianggap sudah tidak sesuai dengan standar modern dan kebutuhan fans.

Milan dan Inter sempat berencana merobohkan San Siro dan menggantinya dengan stadion baru di lokasi yang sama, namun rencana itu batal setelah San Siro mendapat status warisan budaya yang dilindungi. Kini, Milan telah memilih untuk pindah ke San Donato dan Inter ke Rozzano. Kedua stadion baru itu akan berkapasitas sekitar 70 ribu penonton dan diharapkan bisa rampung pada tahun 2028.

Namun, walikota Milan sekaligus dewan kota Milan Beppe Sala masih berharap agar Inter dan Milan bisa tetap menggunakan Meazza. Ia bahkan memberikan proposal soal renovasi stadion agar bisa lebih modern dan nyaman. Sayangnya, Inter tidak tertarik dengan tawaran tersebut dan lebih memilih untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki stadion sendiri.

CEO Inter Corporate Alessandro Antonello mengatakan bahwa prioritas klub adalah memberikan stadion terbaik untuk fans. Ia menilai bahwa lokasi Rozzano sangat strategis dan cocok untuk mengadakan event olahraga. Ia juga menambahkan bahwa klub akan terus bekerja keras untuk mengerjakan ide pembangunan stadion di Rozzano.

Inter Milan adalah tim dengan rata-rata penonton tertinggi musim ini, yakni 73 ribu orang per laga. Dengan stadion baru, mereka berharap bisa meningkatkan pendapatan dan prestasi mereka di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini