Empat tim sudah memastikan tempat di babak perempatfinal atau 8 besar Liga Champions 2023/2024. Dua tim teranyar yang lolos adalah Manchester City dan Real Madrid, yang berhasil menyingkirkan lawan-lawannya pada leg kedua 16 besar yang digelar pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Manchester City tampil dominan di Etihad Stadium dan berhasil mengalahkan FC Copenhagen dengan skor 3-1. The Citizens pun lolos dengan agregat 6-2 setelah punya bekal keunggulan 3-1 pada leg pertama. Tiga gol Man City pada leg kedua dicetak oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Balasan bagi Copenhagen datang melalui gol semata wayang Mohamed Elyounossi.

Sementara itu, Real Madrid menghadapi perlawanan sengit dari RB Leipzig di Santiago Bernabeu. Los Blancos dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim Jerman tersebut. Hasil seri ini cukup membawa Real Madrid ke perempatfinal. Pasukan Carlo Ancelotti lolos dengan agregat 2-1 setelah memenangi leg pertama 1-0 di Red Bull Arena. Gol tunggal Real Madrid pada leg kedua dicetak oleh Jude Bellingham, sedangkan gol Leipzig disumbangkan oleh Christopher Nkunku.

Dengan demikian, Man City dan Real Madrid menyusul Paris Saint-Germain dan Bayern Munich yang sudah lebih dulu lolos ke 8 besar. PSG mengalahkan Real Sociedad dengan agregat 4-1, sedangkan Bayern Munich menang comeback atas Lazio dengan agregat 3-1.

Empat tiket perempatfinal masih diperebutkan oleh 8 tim tersisa. Ada Arsenal vs Porto (0-1), Barcelona vs Napoli (1-1), Atletico Madrid vs Inter Milan (0-1), dan Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven (1-1). Pertandingan leg kedua 16 besar akan berlangsung pada pekan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini