Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membantah terlibat dalam kasus penggelapan pajak yang dituduhkan oleh kejaksaan Madrid. Ancelotti mengaku sudah membayar denda atas kesalahan penghitungan pajak yang terjadi pada tahun 2014 dan 2015.

Kasus pajak ini berkaitan dengan penghasilan hak citra Ancelotti yang mencapai lebih dari 1 juta euro. Jaksa menyebut pelatih 64 tahun itu menghilangkan pendapatan terkait hak citranya yang sudah dia transfer ke entitas lain. Ancelotti diduga membuat sistem perusahaan cangkang untuk menyembunyikan penghasilan tambahannya dari hak citranya serta dari sumber lain seperti real estat.

Kejaksaan meminta pengadilan untuk menghadirkan Ancelotti secepatnya dan jika terbukti bersalah, maka hukuman pidana 4 tahun 9 bulan menanti. Namun, Ancelotti mengklaim bahwa masalah ini sudah selesai sejak periode pertamanya menangani Real Madrid pada 2013-2015.

"Itu cerita lama yang dimulai delapan tahun lalu karena deklarasi pajak pada 2015. Otoritas pajak menyebut saya adalah residen saat itu dan saya berpikir bukan. Saya sudah membayar denda, uang sudah mereka terima, dan kini pengacara sudah bicara untuk menemukan solusinya. Saya yakin tidak bersalah, saya bukan residen pada 2015, dan mereka berpikir sebaliknya. Kita lihat pernyataan hakim nanti," ujar Ancelotti seperti dilansir The Star.

Ancelotti menambahkan bahwa ia tidak merasa terganggu oleh kasus ini dan fokus pada pekerjaannya sebagai pelatih Real Madrid. "Semoga saja masalah ini bisa cepat selesai. Saya tidak punya masalah apapun. Saya sangat tenang. Satu-satunya masalah saya adalah tim harus bermain lebih baik," katanya.

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen LaLiga dengan selisih empat poin dari pemimpin Atletico Madrid. Mereka juga lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan RB Leipzig dengan agregat 2-1.

Spanyol dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan tindakan keras terhadap pemain sepak bola top yang belum membayar haknya. Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Jose Mourinho adalah beberapa nama yang pernah tersandung kasus pajak di Spanyol. Apakah Ancelotti akan mengikuti jejak mereka atau bisa membersihkan namanya dari tuduhan ini? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini