Jordan Henderson, mantan kapten Liverpool yang kini bermain untuk Ajax, mengungkapkan harapannya agar Liverpool bisa meraih empat gelar juara di musim terakhir Jurgen Klopp sebagai pelatih. Henderson mengaku masih merasa dekat dengan klub dan rekan-rekannya di Liverpool, meski sudah hengkang musim panas lalu.

Liverpool saat ini sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris, unggul 10 poin dari Manchester City di posisi kedua. Selain itu, Liverpool juga masih berlaga di Piala FA, Liga Europa, dan Carabao Cup, yang sudah mereka menangkan bulan lalu.

Henderson mengatakan bahwa Liverpool pantas mendapatkan hasil yang indah di akhir musim, setelah mengalami kesulitan musim lalu, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia juga memuji perkembangan pemain-pemain muda yang menjadi andalan Liverpool musim ini, seperti Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, dan Ryan Gravenberch.

"Saya cuma berharap akhir cerita indah untuknya (Jurgen Klopp) dan para pemain, klub karena mereka semua pantas mendapatkannya. Kami semua kesulitan musim lalu, baik di dalam maupun luar lapangan. Jadi saya bangga dengan mereka jika melihat musim ini berjalan baik," ujar Henderson seperti dikutip Mirror.

"Saya sudah lama jadi kapten di sana dan saya masih merasa mereka adalah sahabat, saudara selamanya. Saya ingin melihat mereka menuntaskan musim sebaik mungkin seperti yang sudah ditunjukkan sejauh ini, dengan adanya pemain muda yang meroket. Saya berharap mereka bisa menuntaskan musim sebaik mungkin dan meraih trofi sebanyak-banyaknya," tambahnya.

Henderson sendiri sudah merasakan gelar juara bersama Liverpool, termasuk Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Namun, dia tidak menyesal meninggalkan Liverpool, karena dia merasa sudah saatnya mencari tantangan baru di Ajax.

"Keputusan saya untuk pergi tidak mudah, tapi saya pikir itu yang terbaik untuk saya dan klub. Saya ingin mencoba sesuatu yang baru, dan Ajax adalah klub yang tepat untuk saya. Saya senang di sini, dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini juga," tutur Henderson.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini