Manchester City berhasil melaju ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Copenhagen dengan agregat 6-2. Pelatih Copenhagen, Jacob Neestrup, mengakui bahwa timnya kalah kelas dari juara bertahan tersebut. Ia bahkan yakin bahwa Man City akan mempertahankan gelar juara Liga Champions musim ini.

Man City menang 3-1 di leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Man City dicetak oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Sementara itu, gol hiburan Copenhagen dicetak oleh Mohamed Elyounoussi.

Hasil ini membuat Man City unggul 6-2 secara agregat, setelah sebelumnya menang 3-1 di leg pertama di markas Copenhagen. Man City pun lolos ke perempat final dengan mudah, meskipun tidak menurunkan skuad terbaiknya.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, melakukan rotasi pemain dan memberi kesempatan kepada beberapa pemain muda seperti Rico Lewis, Mateo Kovacic, Oscar Bobb, dan Matheus Nunes untuk tampil sebagai starter. Hal ini tidak lepas dari jadwal krusial yang menanti Man City di akhir pekan, yaitu melawan Liverpool di Liga Inggris.

Di sisi lain, Copenhagen tampil dengan semangat dan sesekali memberikan perlawanan. Tim asal Denmark ini lolos dari grup sulit yang berisi Bayern Munich, Galatasaray, dan Manchester United. Mereka menjadi runner-up di belakang Bayern yang tak terkalahkan, menggusur Galatasaray ke Liga Europa, dan mendepak Manchester United.

Namun, hal itu tidak cukup untuk mengimbangi kekuatan Man City, yang hanya sekali kalah di pertemuan dua leg di fase gugur Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Pelatih Copenhagen, Jacob Neestrup, mengakui bahwa Man City adalah tim yang sangat bagus dan selevel lebih tinggi dari timnya.

"Mereka akan memenanginya. Serius," kata Neestrup dikutip dari detiksport. "Kami sudah menghadapi tim-tim yang sangat bagus, tapi mereka benar-benar selevel lebih tinggi," tambah pelatih berusia 35 tahun tersebut.

Neestrup juga memuji performa Erling Haaland, yang mencetak gol ke-10-nya di Liga Champions musim ini. Ia mengatakan bahwa Haaland adalah striker yang luar biasa dan akan mendominasi dunia sepak bola untuk dekade berikutnya.

Sementara itu, Guardiola mengaku senang dengan hasil dan penampilan timnya. Ia mengatakan bahwa Man City bermain dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Ia juga mengapresiasi kerja keras dan semangat pemain-pemain muda yang diberi kesempatan bermain.

Guardiola juga sesumbar bahwa Man City akan berusaha mempertahankan gelar juara Liga Champions yang mereka raih musim lalu. Ia mengatakan bahwa Man City memiliki kualitas dan mentalitas yang dibutuhkan untuk menjadi juara.

"Kami ingin memenangkan trofi ini lagi. Kami tahu betapa sulitnya itu, tapi kami akan mencoba. Kami memiliki tim yang hebat dan kami percaya diri," kata Guardiola dikutip dari Bolasport.

Man City menunggu undian perempat final Liga Champions yang akan digelar pada 15 Maret mendatang. Mereka berharap bisa mendapatkan lawan yang lebih mudah dan menghindari tim-tim kuat seperti Bayern Munich, Paris Saint-Germain, atau Real Madrid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini