Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Sparta Praha di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Roberto Firmino. Salah satu kabar baik bagi Liverpool adalah kembalinya Mohamed Salah yang sempat absen karena cedera.

Salah, yang telah mencetak 19 gol untuk Liverpool musim ini, mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Mesir di Piala Afrika. Dia tidak bermain sejak 17 Februari lalu ketika dia masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol di kemenangan 4-1 atas Brentford. Salah kembali berlatih normal bersama rekan-rekannya, Rabu (6/3/2024) sebagai persiapan menghadapi Sparta Praha.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa dia senang melihat Salah sudah pulih dari cederanya. Dia juga mengatakan bahwa dia harus berhati-hati dalam memainkan Salah agar tidak kambuh lagi. "Ya, Mo terbang ke sini, Dia bersama kami, dia sudah berlatih dua hari terakhir, jadi penuh energi. Kami harus lihat nanti (apakah bisa main atau tidak)," ujar Klopp.

Klopp akhirnya memutuskan untuk menurunkan Salah sebagai pemain pengganti di menit ke-64 menggantikan Divock Origi. Salah langsung menunjukkan kualitasnya dengan memberikan umpan kepada Firmino yang mencetak gol kedua Liverpool di menit ke-77. Gol ini sekaligus menutup kemenangan Liverpool di kandang Sparta Praha.

Liverpool kini berada di posisi yang menguntungkan untuk melaju ke perempat final Liga Europa. Mereka hanya perlu menahan imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol di leg kedua yang akan digelar di Anfield, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Namun, sebelum itu, Liverpool harus fokus menghadapi laga penting melawan Manchester City di Premier League, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Laga ini akan menentukan siapa yang akan memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan 73 poin, unggul satu poin dari City yang berada di posisi kedua. Jika Liverpool mampu mengalahkan City di Anfield, mereka akan memperbesar peluang mereka untuk meraih gelar juara Liga Inggris yang sudah lama ditunggu-tunggu. Salah, yang kini sudah fit, tentu akan menjadi salah satu senjata utama Liverpool untuk menghadapi City. Apakah Salah bisa kembali mencetak gol dan membawa Liverpool meraih kemenangan? Kita tunggu saja.

Salah trains for Liverpool before Sparta Prague and Manchester City games | Mohamed Salah | The Guardian
Liverpool star Salah returns for Sparta Prague tie after injury
Sparta Praha vs. Liverpool live stream: How to watch Europa League online, TV channel, odds, prediction

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini