Dewa United berhasil meraih kemenangan penting atas Persikabo 1973 dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Kemenangan ini menjaga asa Tangsel Warrior untuk masuk ke zona Championship, sementara Laskar Padjadjaran semakin terpuruk di zona degradasi.

Bermain di Indomilk Arena, Kamis (7/3/2024), tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-20. Tembakan jarak dekat Ricky Kambuaya dihalau kiper Persikabo Husna Al Malik, namun bola sapuan malah mengenai bek Syahrul Lasinari dan bergerak masuk gawang sendiri.

Dua menit berselang, Dewa United sukses menggandakan keunggulan. Feby Eka Putra dengan gigih bergerak ke sudut kanan kotak penalti Persikabo lalu melepaskan umpan silang kepada OJ Porteria. Winger Filipina itu dengan jitu menceploskan bola masuk ke gawang Husna.

Persikabo menipiskan jarak pada menit ke-28. Menerima umpan terobosan Frengky Missa, Dimas Drajad sukses menaklukkan kiper Sonny Stevens dalam duel satu lawan satu lalu mengirim bola ke gawang kosong.

Pada babak kedua, tak ada gol yang tercipta meski kedua tim berupaya keras menambah skor. Dewa United tampil lebih dominan dan menciptakan beberapa peluang, namun gagal dimaksimalkan oleh para penyerangnya. Persikabo juga tidak tinggal diam dan mencoba memberikan perlawanan, namun serangan-serangan mereka bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Dewa United.

Skor 2-1 yang bertahan hingga usai membuat Dewa United naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 38 poin, hanya terpaut dua poin dari peringkat empat Persib Bandung yang berada di zona Championship. Sedangkan Persikabo terbenam di dasar klasemen dengan 17 poin, tertinggal 11 poin dari peringkat 15 Persela Lamongan yang berada di zona aman.

Pelatih Dewa United, Rahmad Darmawan, mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. Ia mengapresiasi semangat dan kerja keras para pemainnya yang tidak menyerah hingga akhir. Ia juga berharap kemenangan ini bisa menjadi modal bagi Dewa United untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

"Alhamdulillah, kami bisa meraih tiga poin penting hari ini. Saya ucapkan selamat kepada para pemain yang sudah berjuang maksimal. Ini adalah hasil kerja keras mereka. Kami masih punya peluang untuk masuk ke zona Championship, jadi kami tidak boleh lengah dan harus terus berusaha," ujar Rahmad dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persikabo 1973, Jajang Nurjaman, mengakui kekalahan timnya. Ia menilai Dewa United lebih baik dari segi kualitas dan mental. Ia juga mengkritik penampilan para pemainnya yang kurang fokus dan disiplin. Ia meminta maaf kepada para pendukung Persikabo yang sudah memberikan dukungan.

"Kami kalah karena Dewa United lebih baik dari kami. Mereka lebih siap dan lebih percaya diri. Kami banyak melakukan kesalahan yang fatal, terutama di lini belakang. Kami kebobolan dua gol karena kurang konsentrasi dan komunikasi. Kami minta maaf kepada para suporter yang sudah mendukung kami. Kami akan evaluasi diri dan berusaha memperbaiki kekurangan kami," kata Jajang dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Dewa United akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga 1 dengan menghadapi Persiraja Banda Aceh di kandang sendiri pada Minggu (10/3/2024). Sementara Persikabo 1973 akan berusaha bangkit dari kekalahan ini dengan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Pakansari pada Senin (11/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini