Manchester United (MU) dikabarkan siap memberikan kontrak baru untuk gelandang mudanya, Kobbie Mainoo. Pemain berusia 18 tahun itu tampil mengesankan di musim ini dan menjadi salah satu andalan Erik ten Hag di lini tengah Setan Merah.

Mainoo merupakan produk akademi MU yang berhasil menembus tim utama pada musim ini. Ia sudah bermain sebanyak 18 kali di semua kompetisi dan mencetak dua gol. Salah satu golnya tercipta pada menit-menit akhir saat MU menang 4-3 atas Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Menurut media Inggris, 90min, MU ingin mempertahankan Mainoo dengan memberinya kontrak baru yang lebih panjang dan lebih besar. Saat ini, kontrak Mainoo di MU masih berlaku hingga 30 Juni 2027 dengan gaji sebesar 10 ribu poundsterling per minggu.

MU berencana untuk menaikkan gajinya menjadi 25 ribu poundsterling per minggu dan memperpanjang kontraknya hingga 2030. Hal ini dilakukan untuk menghalau minat klub-klub lain yang tertarik dengan Mainoo, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Mainoo sendiri dikabarkan senang dengan rencana MU tersebut. Ia merasa nyaman bermain di Old Trafford dan ingin terus berkembang di bawah asuhan ten Hag. Ia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan setimnya, terutama Casemiro, gelandang senior yang menjadi mentor bagi Mainoo.

"Saya bersyukur bahwa dia sudah memberi saya kesempatan untuk bermain di klub ini," kata Mainoo di 90min. "Juga, apa yang saya apresiasi adalah dia dia mendorong anda setiap hari. Dia terus mendorong anda dan ingin lebih dan lebih lagi dari pemain-pemain asuhannya. Saya pikir bahwa itu membantu anda berkembang lebih cepat," kata dia menambahkan.

MU berharap bisa segera menyelesaikan pembahasan kontrak baru untuk Mainoo pada akhir musim ini. Mereka yakin bahwa Mainoo akan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini