Liverpool akan menghadapi Sparta Praha di leg pertama 16 besar Liga Europa pada Jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Laga ini menjadi penting bagi The Reds yang ingin meraih gelar di kompetisi Eropa. Namun, mereka juga harus bersiap untuk menghadapi Manchester City di Liga Inggris pada Minggu (10/3/2024) malam WIB. Duel ini bisa menentukan siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool saat ini memimpin klasemen dengan selisih satu poin dari Man City, yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Arsenal menguntit di posisi ketiga dengan selisih dua poin dari Liverpool. Jadi, pertandingan antara Liverpool dan Man City sangat krusial bagi kedua tim. Namun, manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa timnya tidak memilih-pilih kompetisi. Ia menegaskan bahwa Liverpool akan bermain dengan kekuatan penuh di setiap laga, termasuk melawan Sparta Praha.

"Ini satu-satunya pertandingan yang kami mainkan besok, jadi ini laga terpenting yang kami punya. Kami tak membeda-bedakan," ujar Klopp dikutip dari Liverpool Echo. "Kami tak akan memenangi Piala Liga Inggris atau mencapai delapan besar Piala FA atau masih berada di Liga Europa kalau kami memprioritaskan satu kompetisi. Kami tak pernah begitu."

"Kami menjalani laga satu per satu dengan yang kami punya dan semoga Anda bisa melihatnya besok, itulah targetnya," tambahnya. Klopp juga mengaku tidak memikirkan Man City saat ini. Ia mengatakan bahwa fokusnya hanya pada Sparta Praha, yang merupakan lawan yang tangguh di Liga Europa. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Minggu. Saya hanya tahu apa yang akan terjadi pada Jumat. Kami akan bermain melawan Sparta Praha, yang merupakan tim yang sangat bagus, dengan pemain-pemain yang berkualitas," kata Klopp.

Liverpool sendiri memiliki rekor buruk di fase gugur Liga Europa. Mereka belum pernah menang di laga tandang sejak musim 2008/2009. Namun, mereka berharap bisa mematahkan tren negatif itu dengan meraih kemenangan di kandang Sparta Praha. Di sisi lain, Sparta Praha juga memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan Liverpool. Mereka ingin mengulangi kejutan yang mereka lakukan di musim 2011/2012, ketika mereka menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Europa.

Sparta Praha juga memiliki keunggulan dalam hal persiapan. Mereka sudah beristirahat sejak Kamis (7/3/2024) lalu, setelah memainkan laga Liga Champions melawan Paris Saint-Germain. Sementara itu, Liverpool baru bermain pada Sabtu (9/3/2024) kemarin, ketika mereka mengalahkan Chelsea 2-1 di Liga Inggris. Jadi, Sparta Praha memiliki waktu lebih lama untuk memulihkan kondisi fisik dan mental mereka.

Laga antara Sparta Praha dan Liverpool akan berlangsung di Stadion Generali Arena, Praha. Kick-off dijadwalkan pada pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan Vidio.com. Anda juga bisa mengikuti live report dan statistik pertandingan di situs resmi Liga Europa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini