Manchester City merupakan salah satu tim terkuat di Eropa saat ini. Tim asuhan Pep Guardiola berhasil meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu dan kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih satu poin dari Liverpool. Selain itu, City juga melaju ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Copenhagen dengan agregat 6-2.

Salah satu faktor keberhasilan City adalah kedalaman skuad yang mereka miliki. Dengan banyaknya pemain berkualitas di setiap posisi, Guardiola bisa melakukan rotasi pemain tanpa mengurangi kualitas tim. Bahkan, ada istilah ‘Tim A’ dan ‘Tim B’ di City, yang menggambarkan dua tim yang berbeda dengan kualitas yang sama.

Namun, Guardiola sepertinya tidak suka dengan sebutan itu. Bagi pelatih asal Spanyol itu, tidak ada tim A atau tim B di City, melainkan hanya ada tim kesatuan yang saling mendukung dan bersaing secara sehat. Guardiola mengatakan bahwa ia membutuhkan semua pemain untuk terus mengejar gelar di semua kompetisi.

"Untuk terus mengejar gelar, saya membutuhkan semua pemain," tegasnya dilansir dari detiksport. "Saya butuh kaki-kaki yang segar di setiap saat. Yang penting, kami semua bisa terus melaju dan terus berada di dalam trek yang kami inginkan," sambungnya.

Guardiola juga menegaskan bahwa City sudah setara dengan tim-tim elite Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Muenchen. Ia mengatakan bahwa City sudah dihormati karena keterbukaan dan kerja keras mereka. Ia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh manajemen klub kepada dirinya dan para pemain.

"Kami sangat dihormati karena keterbukaan kami. Sebelum saya tiba, kami tidak percaya kami bisa melakukannya," jelasnya dilansir dari Tempo. "Ini adalah masalah waktu, sebuah proses. Mereka (hirarki) memberi saya waktu, memberi kami waktu," tambahnya.

City kini tengah bersiap untuk menghadapi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/3). Laga ini akan menjadi penentu bagi perebutan gelar juara musim ini. City juga masih menunggu lawan mereka di perempat final Liga Champions, yang akan diundi pada 15 Maret mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini