Liverpool – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang dengan kembalinya Mohamed Salah ke latihan tim setelah cedera. Namun, ia juga khawatir dengan kondisi bintang Mesir itu yang belum sepenuhnya pulih.

Salah mengalami cedera otot saat membela timnas Mesir di Piala Afrika 2023 bulan lalu. Ia sempat kembali bermain untuk Liverpool saat mengalahkan Brentford 4-1 di Premier League, tetapi cederanya kambuh lagi.

Kini, Salah sudah bergabung kembali dengan skuad Liverpool yang akan menghadapi Sparta Prague di Liga Europa dan Manchester City di liga domestik. Klopp menyambut baik kehadiran Salah, tetapi juga tidak ingin memaksakannya bermain.

"Mo Salah sudah ikut serta bersama kami, ia berlatih selama dua hari, dan penuh energi," kata Klopp, seperti dikutip dari Sky Sports. "Kami ingin berhati-hati, tapi ini adalah sebuah periode super intens. Kami ingin memainkannya, ini sebenarnya kabar bagus."

Klopp menambahkan bahwa Salah adalah pemain yang sangat penting bagi Liverpool, yang musim ini masih bersaing ketat di Premier League. Salah sudah mencetak 19 gol di semua kompetisi untuk The Reds.

"Ia adalah pemain yang luar biasa, ia selalu memberikan kontribusi besar untuk tim, baik dengan gol maupun assist. Ia juga sangat loyal kepada Mesir, ia ingin membantu negaranya di Piala Afrika," ujar Klopp.

Namun, Klopp juga mengakui bahwa situasi Salah tidak mudah. Ia harus berhati-hati agar tidak mengalami cedera yang lebih parah. Klopp juga tidak mau ikut campur dalam keputusan timnas Mesir untuk memanggil Salah di jeda internasional bulan depan.

"Itu akan diputuskan oleh departemen yang berbeda. Saat ini kita lihat saja ia bisa main berapa lama. Itu bukan keputusanku, kami tidak terlibat," kata Klopp.

Klopp berharap bahwa Salah bisa segera pulih dan kembali ke performa terbaiknya. Ia juga berharap bahwa Liverpool dan Mesir bisa bekerja sama untuk menjaga kesehatan Salah.

"Kami membawanya ke sini bukan karena kami ingin mengambilnya dari Mesir, tapi hanya untuk menawarkan perawatan medis terbaik. Itu adalah yang kami inginkan," tutur Klopp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini