Real Madrid berhasil melaju ke perempat final Liga Champions setelah menang agregat 2-1 atas RB Leipzig. Kemenangan ini tidak lepas dari peran penting Antonio Ruediger, bek tengah asal Jerman yang menjadi monster pertahanan Real Madrid.

Ruediger tampil luar biasa di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari WIB. Dia melakukan tiga blok, tiga sapuan, dan 100 kali menang duel perebutan bola. Dia juga 100 persen menang duel udara. Salah satu blok krusial yang dilakukan Ruediger adalah ketika dia memblok tembakan terukur Xavi Simons dari luar kotak penalti.

Ruediger sudah menjadi pilihan utama untuk mengisi barisan pertahanan Real Madrid, sejak bergabung di musim panas 2022. Pemain berusia 31 tahun itu sudah mencatatkan 33 penampilan di seluruh kompetisi pada musim ini. Dia juga sudah mencetak tiga gol dan dua assist.

Ruediger dikenal sebagai bek yang tangguh, agresif, dan berani. Dia juga memiliki kecepatan, stamina, dan kemampuan membaca permainan yang baik. Dia sering disebut sebagai monster atau binatang oleh para penggemar dan media. Bahkan, salah satu video di YouTube menunjukkan skill dan gol-gol Ruediger dengan judul "Ruediger is NEW MONSTER in Spain (2023)".

Ruediger juga menjadi andalan tim nasional Jerman. Dia sudah bermain 59 kali dan mencetak enam gol untuk Die Mannschaft. Dia juga menjadi bagian dari skuad Jerman yang juara Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020.

Ruediger masih memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga 2025. Dia dikabarkan sangat bahagia dan betah di klub ibu kota Spanyol itu. Dia juga memiliki hubungan yang baik dengan pelatih Carlo Ancelotti dan rekan-rekan setimnya.

Ruediger berharap bisa membantu Real Madrid meraih lebih banyak trofi di musim ini. Real Madrid saat ini masih berjuang di tiga kompetisi, yaitu Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey. Ruediger siap menjadi monster pertahanan Real Madrid yang tak terkalahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini