AC Milan berhasil meraih kemenangan besar atas Slavia Praha di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Bermain di San Siro, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB, Rossoneri menang dengan skor 4-2.

Milan mendominasi jalannya pertandingan sejak menit ke-26, ketika Slavia Praha harus bermain dengan 10 orang. Bek tamu, El Hadji Malick Diouf, mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Christian Pulisic dengan keras.

Gol pertama Milan tercipta di menit ke-34, melalui sundulan Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan silang Rafael Leao. Ini merupakan gol pertama Giroud bersama Rossoneri sejak bergabung dari Chelsea pada Januari lalu.

Namun, Slavia Praha tidak menyerah begitu saja. Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-36, berkat gol voli David Doudera yang menghujam gawang Mike Maignan.

Milan kembali unggul di menit ke-44, setelah Tijjani Reijnders melepaskan tembakan jarak jauh yang tak bisa dijangkau oleh kiper Slavia Praha, Stanek. Gol ini bermula dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Alessandro Florenzi.

Milan semakin menjauh di masa injury time babak pertama, ketika Ruben Loftus-Cheek mencetak gol ketiga timnya dengan sundulan. Ini merupakan assist kedua Florenzi di laga ini.

Di babak kedua, Milan mengganti dua pemain belakangnya, Florenzi dan Matteo Gabbia, dengan Davide Calabria dan Fikayo Tomori. Slavia Praha mencoba bangkit dan memberikan perlawanan sengit.

Pada menit ke-65, Slavia Praha memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3, lewat gol Ivan Schranz yang menyambut bola tendangan bebas Lukas Provod dengan dada dan kaki kanannya.

Milan akhirnya mengunci kemenangan mereka di menit ke-85, setelah Christian Pulisic mencetak gol keempat timnya dengan menyontek bola yang disodok oleh Leao dari sisi kiri.

Dengan hasil ini, Milan memiliki keunggulan besar untuk melaju ke perempat final Liga Europa. Mereka hanya perlu menahan imbang atau kalah dengan selisih satu gol di leg kedua yang akan digelar di markas Slavia Praha, Kamis (14/3/2024) mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini