Inter Miami berhasil meraih hasil imbang 2-2 melawan Nashville di leg pertama babak 16 besar Concacaf Champions Cup 2024. Dua gol Inter Miami dicetak oleh Lionel Messi dan Luis Suarez di babak kedua, setelah sebelumnya tertinggal dua gol dari Nashville.

Nashville tampil mengejutkan dengan mencetak gol cepat pada menit keempat melalui Jacob Shaffelburg. Pemain sayap Nashville itu memanfaatkan umpan dari Shaquell Moore dan melepaskan tembakan yang menghujam ke sudut atas gawang Inter Miami.

Tak lama setelah turun minum, Nashville kembali menambah keunggulan mereka. Shaffelburg mencetak gol keduanya dengan tendangan jarak jauh yang tak bisa dijangkau oleh kiper Inter Miami, Nick Marsman.

Inter Miami yang diperkuat oleh trio mantan bintang Barcelona, Messi, Suarez, dan Sergio Busquets, belum mampu menunjukkan permainan terbaik mereka. Namun, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-52, ketika Messi mencetak gol debutnya di ajang Concacaf Champions Cup.

Messi menerima umpan dari Suarez di luar kotak penalti, lalu melepaskan tendangan melengkung yang bersarang di pojok kanan gawang Nashville. Gol ini menjadi gol pertama Messi sejak bergabung dengan Inter Miami pada Januari 2024.

Nashville nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-85, ketika Moore berhasil menjebol gawang Inter Miami. Namun, gol itu dianulir oleh wasit setelah melihat VAR, karena Moore terlihat offside saat menerima umpan dari Shaffelburg.

Inter Miami pun tak menyerah dan terus mencari gol penyama kedudukan. Kesempatan itu datang pada masa injury time, ketika Busquets mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Nashville. Suarez yang berdiri bebas di depan gawang, menyambut bola dengan tandukan yang menggetarkan jala gawang Nashville.

Gol Suarez menjadi gol terakhir di laga ini, dan membuat skor akhir menjadi 2-2. Hasil ini memberikan keuntungan bagi Inter Miami, karena mereka memiliki dua gol tandang yang bisa menjadi penentu jika agregat gol sama di leg kedua.

Leg kedua antara Inter Miami dan Nashville akan berlangsung di Chase Stadium, markas Inter Miami, pada Kamis (14/3) pagi WIB. Pemenang dari duel ini akan bertemu dengan FC Cincinnati atau CF Monterrey di perempat final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini