PSM Makassar berhasil meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Juku Eja menaklukkan PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Jumat (8/3/2024).

Kemenangan ini mengakhiri paceklik PSM yang sebelumnya tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. PSM juga berhasil menggeser posisi Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya di klasemen sementara.

PSM dan PSS bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kedua tim saling berbalas serangan, namun gagal memanfaatkan peluang yang didapat.

PSM unggul lebih dulu di awal babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Yuran Fernandes pada menit ke-47. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan umpan silang dari M Arfan yang berasal dari sepak pojok.

PSM menggandakan keunggulan pada menit ke-65 melalui gol sundulan Kenzo Nambu. Pemain asal Jepang itu menanduk bola hasil sepak pojok dari Dzaky Asraf.

PSS tidak menyerah dan terus mencoba mengejar ketertinggalan. Tim asuhan Dejan Antonic mendapat peluang emas melalui Ajak Riak pada menit ke-68, namun bola masih bisa ditepis oleh kiper PSM, Reza Arya Pratama.

PSS akhirnya memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-86. Gol tersebut tercipta melalui gol bunuh diri Erwin Gutawa yang salah mengantisipasi umpan silang Hokky Caraka.

PSS nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time, namun tendangan bebas Ikram Milla masih bisa diamankan oleh Reza. Wasit kemudian meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSM kini berada di posisi kedelapan klasemen Liga 1 dengan raihan 37 poin. Sementara itu, PSS semakin terancam degradasi dengan berada di posisi ke-15 dengan 31 poin, sama dengan Arema FC di posisi ke-14, dan hanya unggul tiga poin dari Persita Tangerang yang berada di zona merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini