Liverpool akan menghadapi Manchester City di Anfield pada Minggu (10/3/2024) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini diprediksi akan menjadi penentu gelar juara, karena kedua tim hanya berjarak satu poin di puncak klasemen dan dikejar oleh Arsenal.

Liverpool memiliki keunggulan bermain di kandang, meski masih kehilangan beberapa pemain kunci seperti Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ryan Gravenberch, Diogo Jota, dan Curtis Jones. Namun, mereka mendapat kabar baik dengan kembalinya Mohamed Salah, yang sudah pulih dari cedera dan bermain 16 menit melawan Sparta Praha di Liga Europa, Jumat (8/3) dini hari WIB.

Salah akan menjadi andalan Liverpool di lini serang, bersama dengan Darwin Nunez, yang sedang dalam performa apik. Striker asal Uruguay ini sudah mencetak gol dalam empat laga berturut-turut, termasuk dua gol saat Liverpool menghancurkan Sparta Praha 5-1. Gol pertamanya di laga itu juga menjadi gol ke-1000 Liverpool di era Jurgen Klopp, yang dicapai dalam 476 pertandingan.

Nunez menjadi pemain spesial bagi Liverpool, karena ia sering mencetak gol-gol unik dan bersejarah. Ia juga menjadi pahlawan saat Liverpool menang 1-0 atas Manchester City di Etihad Stadium pada November 2023, dengan gol tunggalnya di menit ke-67. Gol itu juga menjadi gol pertama Nunez di Liga Inggris, setelah ia bergabung dari Benfica pada musim panas 2023.

Nunez juga baru saja mencetak gol bersama timnas Uruguay saat mengalahkan Argentina 2-0 di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Ia menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini, dengan total 23 gol dari 32 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Liverpool berharap Nunez bisa kembali mencetak gol dan membawa timnya menang atas Manchester City. Kemenangan ini akan membuat Liverpool unggul empat poin dari City dan memperkuat peluang mereka untuk meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2020.

Sementara itu, Manchester City juga datang dengan modal bagus, setelah tanpa kekalahan dalam 20 laga terakhir di semua ajang. Mereka juga memiliki skuad yang lengkap dan sehat, dengan Kevin De Bruyne, Phil Foden, Raheem Sterling, dan Ruben Dias sebagai pemain kunci.

City juga memiliki motivasi tinggi untuk membalas kekalahan di kandang dari Liverpool pada pertemuan pertama musim ini. Mereka juga ingin mematahkan kutukan belum pernah menang melawan tim-tim lima besar musim ini. City hanya meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan dari empat laga melawan tim-tim papan atas.

Laga ini dipastikan akan berlangsung sengit dan seru, karena kedua tim memiliki kualitas dan ambisi yang tinggi. Liverpool dan Manchester City adalah dua tim terbaik di Inggris dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka selalu bersaing ketat untuk merebut trofi.

Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di Anfield? Apakah Liverpool bisa mengulangi kemenangan mereka di Etihad? Apakah Nunez bisa menjadi pahlawan lagi bagi The Reds? Ataukah Manchester City bisa membalikkan keadaan dan merebut puncak klasemen? Mari kita saksikan bersama laga yang akan berlangsung pada Minggu malam ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini