Thomas Tuchel, pelatih Bayern Munich yang akan segera berpisah dengan klubnya di akhir musim ini, dikabarkan membuka pintu untuk kembali ke Chelsea, klub yang pernah ia latih pada musim 2022/2023. Tuchel, yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Champions pada musim tersebut, dipecat oleh pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, setelah hanya empat bulan menjabat. Boehly, yang mengambil alih Chelsea dari Roman Abramovich pada September 2022, tidak puas dengan performa Chelsea di bawah Tuchel, yang saat itu berada di posisi ketiga klasemen Premier League.

Setelah dipecat oleh Chelsea, Tuchel bergabung dengan Bayern Munich pada Januari 2023, menggantikan Hansi Flick yang memutuskan untuk pensiun. Tuchel awalnya sukses membawa Bayern meraih gelar Piala Jerman dan Piala Super Jerman, serta mencapai semifinal Liga Champions. Namun, musim ini, Bayern mengalami penurunan drastis, dan terancam gagal mempertahankan gelar Bundesliga mereka untuk pertama kalinya sejak 2012. Saat ini, Bayern tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen, Bayer Leverkusen, yang dilatih oleh mantan bintang Bayern, Xabi Alonso.

Karena situasi tersebut, Bayern mengumumkan pada Februari lalu bahwa Tuchel tidak akan melanjutkan kontraknya, yang akan berakhir pada Juni 2024. Bayern juga sudah menunjuk Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig, sebagai pengganti Tuchel mulai musim depan. Tuchel sendiri mengaku tidak keberatan dengan keputusan Bayern, dan mengatakan bahwa ia ingin mencari tantangan baru di tempat lain.

Salah satu tempat yang mungkin menjadi tujuan Tuchel adalah Chelsea, klub yang pernah ia bawa juara Liga Champions. Menurut laporan media Jerman, Bild, Tuchel akan mempertimbangkan untuk kembali ke Stamford Bridge musim panas mendatang, setelah meninggalkan posisinya di Allianz Arena. Laporan tersebut mengklaim bahwa petinggi Chelsea saat ini sudah menyadari "kekeliruannya" ketika memecat Tuchel, dan ingin membawanya kembali untuk memperbaiki situasi Chelsea yang saat ini kurang memuaskan.

Chelsea, yang saat ini dilatih oleh Mauricio Pochettino, berada di posisi kelima klasemen Premier League, dan terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Pochettino, yang direkrut pada Desember 2023, menggantikan Graham Potter, yang juga dipecat setelah hanya tujuh bulan menangani Chelsea. Sebelum Potter, Chelsea sempat ditangani oleh legenda klub, Frank Lampard, sebagai manajer sementara, setelah pemecatan Tuchel.

Namun, tidak diketahui apakah Chelsea benar-benar tertarik untuk mendatangkan kembali Tuchel, atau apakah Tuchel hanya menggunakan Chelsea sebagai alat tawar-menawar untuk klub lain. Selain Chelsea, Tuchel juga dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa, seperti Paris Saint-Germain, Juventus, dan Real Madrid, yang mungkin membutuhkan pelatih baru musim depan.

Apapun pilihannya, Tuchel pasti akan menjadi salah satu pelatih paling diminati di pasar transfer musim panas mendatang. Meski gagal bersama Bayern, Tuchel masih memiliki reputasi sebagai pelatih yang mampu menghasilkan sepak bola menarik dan menangani pemain bintang. Tuchel juga memiliki pengalaman melatih di tiga liga top Eropa, yaitu Bundesliga, Premier League, dan Ligue 1, serta memenangkan beberapa trofi bergengsi, termasuk Liga Champions bersama Chelsea.

Pertanyaannya, apakah Chelsea akan memberikan kesempatan kedua kepada Tuchel, atau apakah Tuchel akan memilih klub lain sebagai destinasi barunya? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Kabar Tuchel Buka Pintu Balik ke Chelsea – detiksport
Daftar Skuad dan Perkiraan Starting Line-Up Chelsea untuk Final Liga Champions – Bola.net
Isu Eks Chelsea Tuchel Goyang Mourinho Jelang AS Roma vs Real Sociedad di Liga Europa Malam Ini – MSN
: [Tuchel, Habis Tinggalkan Bayern Bakal ke Mana? – Bola.net]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini