Persik Kediri berhasil meraih kemenangan dramatis 4-3 atas RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (8/3/2024). Laga ini sempat tertunda hampir satu jam karena hujan deras yang mengguyur stadion dan membuat lapangan tergenang air.

Tim tamu RANS Nusantara FC membuka keunggulan lebih dulu di menit kedua melalui gol Mitsuru Maruoka yang memanfaatkan umpan Evandro Brandao. Pemain asal Jepang itu melakukan selebrasi kamehameha, jurus sakti karakter Dragon Ball Z, Son Goku, sebagai penghormatan bagi Akira Toriyama, kreator kisah Dragon Ball, yang meninggal dunia pada usia 68 tahun .

Persik Kediri bisa menyamakan kedudukan di menit ke-29 lewat gol Flavio Silva yang memaksimalkan kesalahan kiper RANS Nusantara, Hilmansyah. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua tidak bisa dimulai tepat waktu karena cuaca masih kurang kondusif. Hujan lebat terus mengguyur Stadion Brawijaya dan membuat beberapa titik di arena lapangan tergenang air. Wasit pun menunda pertandingan selama 30 menit.

Pertandingan kembali dilanjutkan setelah air di lapangan mulai mengering. RANS Nusantara kembali unggul di menit ke-55 melalui gol Kenshiro Daniels yang menyambar bola sundulan Tavinho yang membentur mistar gawang Persik Kediri.

Persik Kediri tidak menyerah dan kembali menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-58. Ze Valente melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh Hilmansyah.

Persik Kediri akhirnya bisa berbalik unggul di menit ke-71. Flavio Silva mencetak gol keduanya pada laga ini dengan menyelesaikan umpan silang Renan Silva. Pemain asal Brasil itu menjadi bintang kemenangan Macan Putih dengan dua golnya.

Persik Kediri semakin menjauh di menit ke-84. Tendangan bebas Ze Valente bisa ditanduk oleh Anderson Nascimento. Sundulan Nascimento sebenarnya bisa ditepis oleh Hilmansyah, tetapi bola tetap bergulir ke gawang RANS Nusantara.

RANS Nusantara tidak menyerah dan bisa memperkecil ketinggalan menjadi 3-4 di menit ke-90+6. Mitsuru Maruoka kembali mencetak gol dari titik penalti setelah wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran terhadap Paulo Sitanggang. Gol ini tidak cukup untuk menyelamatkan RANS Nusantara dari kekalahan.

Hasil ini membuat Persik Kediri kini mengumpulkan 43 poin di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1. Sementara itu, RANS Nusantara FC tertahan di peringkat ke-13 dengan 33 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini