Liverpool sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Juergen Klopp, yang akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Salah satu nama yang muncul sebagai kandidat kuat adalah Xabi Alonso, mantan gelandang The Reds yang kini menangani Bayer Leverkusen.

Alonso memiliki hubungan baik dengan para pendukung Liverpool dan mengenal klub dengan baik, karena pernah bermain di sana selama lima tahun. Ia juga menunjukkan kemampuan kepelatihan yang luar biasa di Leverkusen, yang saat ini memimpin klasemen Bundesliga dengan rekor tak terkalahkan.

Namun, tidak semua orang yakin bahwa Alonso adalah pilihan yang tepat untuk Liverpool. Peter Crouch, mantan penyerang Liverpool yang juga pernah menjadi rekan setim Alonso, mengungkapkan kekhawatirannya tentang kemungkinan Alonso mengambil alih kursi panas di Anfield.

Menurut Crouch, Alonso masih terlalu muda dan kurang berpengalaman untuk menangani klub sebesar Liverpool, yang harus mengikuti jejak kesuksesan Klopp. Crouch juga meragukan apakah Alonso bisa beradaptasi dengan cepat dengan atmosfer dan tekanan di Liga Inggris.

"Saya pikir dia kandidat yang menonjol. Dia telah melakukan hal-hal luar biasa di Leverkusen, mengenal klub ini luar dalam," ujar Crouch kepada TNT Sports.

"Saya pernah bermain dengannya, saya kenal orangnya seperti apa. Dia sosok yang fantastis, sangat rajin mempelajari sesuatu, selalu bertanya, dan Anda tahu dia akan menjadi seorang manajer."

"Tapi ini masih sangat dini dan kita bicara tentang klub masif dan harus menggantikan Juergen Klopp. Hanya waktu yang bisa menjawab," imbuhnya.

Alonso sendiri belum memberikan komentar resmi tentang spekulasi yang mengaitkannya dengan Liverpool. Ia masih fokus untuk membawa Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga, yang akan menjadi prestasi besar bagi klub dan dirinya.

Namun, Alonso juga dikabarkan diminati oleh mantan klubnya yang lain, yaitu Bayern Muenchen. Klub raksasa Jerman itu juga sedang mencari pengganti Thomas Tuchel, yang akan hengkang pada musim panas nanti.

Banyak yang berpendapat bahwa Alonso akan lebih memilih kembali ke Bayern daripada ke Liverpool, karena ia lebih familiar dengan budaya dan sepak bola Jerman. Selain itu, Bayern juga menawarkan peluang yang lebih besar untuk bersaing di level Eropa.

Apapun keputusan Alonso nantinya, ia pasti akan membuat sebagian besar fans Liverpool kecewa atau senang. Alonso adalah salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan seragam merah, dan banyak yang berharap ia bisa kembali ke Anfield sebagai pelatih.

Tapi, apakah ia siap untuk menghadapi tantangan yang besar dan berat? Atau, apakah ia akan memilih jalan yang lebih aman dan nyaman? Hanya Alonso yang tahu jawabannya.

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-7232328/kekhawatiran-crouch-jika-xabi-alonso-gantikan-klopp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini