Rasmus Hojlund, striker Manchester United, berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Premier League bulan Februari. Ia mengalahkan kandidat-kandidat lain seperti Phil Foden (Manchester City) dan Bukayo Saka (Arsenal). Ini adalah penghargaan pertama bagi Hojlund sejak bergabung dengan Manchester United pada bulan Agustus 2023 dari Atalanta.

Hojlund mencetak lima gol dan satu assist dalam empat penampilan di Premier League selama bulan Februari. Tidak ada pemain lain yang punya catatan statistik sebaik Hojlund pada bulan tersebut. Hojlund juga selalu mencetak gol dalam empat pertandingan Premier League bulan Februari, dan memperpanjang rentetan golnya menjadi enam pertandingan beruntun. Ia menjadi pemain termuda dalam sejarah Premier League yang bisa melakukannya, pada usia 21 tahun 14 hari.

Selain itu, Hojlund juga menciptakan sejarah sebagai pemain Denmark pertama yang mendapatkan gelar Pemain Terbaik Premier League. Ia mengikuti jejak rekan senegaranya, Peter Schmeichel, yang pernah menjadi Kiper Terbaik Premier League pada tahun 1996.

"Saya sangat senang. Tentu saja sebuah keistimewaan bisa mendapatkan penghargaan ini, khususnya dengan pemain lain yang juga dinominasikan," ujar Hojlund di situs resmi klub.

Hojlund kini tengah menepi karena cedera otot yang dideritanya saat melawan Luton pada 18 Februari lalu. Ia sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir Manchester United, dan belum diketahui kapan ia bisa kembali bermain.

Hojlund merupakan salah satu pemain yang paling bersinar di Manchester United musim ini. Ia telah mencetak delapan gol dan dua assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi. Ia juga menjadi andalan pelatih Erik ten Hag, yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada bulan Desember 2023.

Manchester United saat ini berada di peringkat keenam Premier League, dengan selisih lima poin dari tim peringkat keempat Aston Villa. Mereka masih berpeluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan, jika bisa menang dalam sisa pertandingan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini