Arsenal akan menghadapi Brentford di Emirates Stadium pada Sabtu (9/3) malam dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini menjadi penting bagi The Gunners untuk menjaga peluang mereka meraih gelar juara. Pasalnya, pada hari Minggu, dua rival terberat mereka, Liverpool dan Manchester City, akan saling berhadapan di Anfield.

Arsenal saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 68 poin, sama dengan Liverpool di posisi kedua, namun kalah selisih gol. Sementara itu, Man City masih kokoh di puncak dengan 71 poin. Jika Arsenal mampu mengalahkan Brentford, mereka akan naik ke posisi pertama sementara, dan menekan Liverpool dan Man City untuk tidak kehilangan poin.

Namun, Arsenal tidak boleh meremehkan Brentford, yang berada di posisi kesembilan dengan 46 poin. Tim asuhan Thomas Frank itu dikenal sebagai tim yang bermain atraktif dan menyerang, serta memiliki beberapa pemain berkualitas seperti Ivan Toney, Bryan Mbeumo, dan Sergi Canos. Pada dua pertemuan sebelumnya di musim ini, Arsenal hanya bisa menang tipis 1-0 atas Brentford, berkat gol Kai Havertz di menit-menit akhir.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa Brentford adalah lawan yang sulit dikalahkan. Ia mengatakan bahwa timnya harus bermain dengan intensitas dan konsentrasi tinggi untuk meraih kemenangan. Ia juga menegaskan bahwa fokusnya hanya ada pada laga ini, dan tidak memikirkan hasil Liverpool vs Man City.

"Kami sudah dua kali menghadapi mereka dan kami menderita, kami selalu menderita saat melawan Brentford. Pada hari Sabtu saya mengharapkan pertandingan yang sangat mirip," kata Arteta yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Mari kita lakukan itu (tampil baik) dan jika kita melakukan itu maka pada hari Minggu ini adalah pertandingan yang indah untuk ditonton oleh semua pendukung sepakbola. Saya pasti akan menontonnya (Liverpool vs Man City), tapi saya tidak peduli dengan hasilnya. Yang penting adalah kami menang melawan Brentford," tegasnya.

Arteta juga mengungkapkan bahwa timnya sedang dalam kondisi yang baik, setelah memenangkan tujuh laga beruntun di semua kompetisi. Ia memuji performa beberapa pemainnya, seperti Declan Rice, yang menjadi gelandang serba bisa, dan Mohamed Salah, yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 24 gol.

"Kami sedang dalam momen yang bagus, kami percaya diri, kami menikmati bermain bersama, dan kami ingin terus mempertahankan momentum ini. Kami punya banyak pemain yang berkontribusi, baik di depan maupun di belakang. Declan Rice adalah pemain yang luar biasa, dia bisa bermain di banyak posisi, dan dia selalu memberikan yang terbaik. Salah juga pemain yang fantastis, dia selalu mencetak gol, dan dia sangat penting bagi kami," puji Arteta.

Arsenal akan berusaha untuk mempertahankan rekor mereka yang belum pernah kalah di kandang sejak awal Desember. Mereka juga ingin membalas kekalahan yang mereka alami dari Brentford di Piala Liga pada September lalu. Apakah Arsenal bisa mengalahkan Brentford dan menempati puncak klasemen sementara? Ataukah Brentford bisa membuat kejutan dan menggagalkan ambisi Arsenal? Mari kita saksikan bersama. (Copilot)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini