Barcelona meraih kemenangan penting atas Mallorca dengan skor 1-0 dalam lanjutan LaLiga pekan ke-28 yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak oleh pemain muda berbakat Lamine Yamal dengan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau oleh kiper Mallorca.

Hasil ini membuat Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 61 poin dari 28 pertandingan, unggul dua poin dari Girona yang turun ke posisi ketiga. Barcelona juga semakin mendekati Real Madrid yang masih memimpin dengan 66 poin, namun baru akan bertanding melawan Sevilla pada Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Barcelona sebenarnya mendapat kesempatan untuk unggul lebih cepat pada menit ke-20, ketika Raphinha dijatuhkan oleh bek Mallorca di dalam kotak penalti. Wasit yang awalnya mengabaikan protes Barcelona kemudian mengecek VAR dan mengubah keputusannya menjadi penalti. Namun, eksekutor penalti Barcelona, Ilkay Gundogan, gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Tendangannya bisa ditebak oleh kiper Mallorca, Predrag Rajkovic, dan Lamine Yamal juga gagal menyambar bola muntah.

Barcelona terus menguasai jalannya pertandingan, namun Mallorca juga memberikan perlawanan sengit. Beberapa peluang Barcelona bisa digagalkan oleh Rajkovic atau membentur tiang gawang. Mallorca juga sempat mengancam gawang Barcelona melalui sundulan Vedat Muriqi yang mengenai mistar gawang.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-73, berkat aksi individu brilian dari Yamal. Menerima umpan dari Robert Lewandowski yang masuk sebagai pemain pengganti, Yamal menggocek bek Mallorca, Rodriguez, dan melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Mallorca dan Rajkovic yang mati langkah tak bisa menghalau bola. Gol ini sekaligus menjadi gol pertama Yamal di LaLiga musim ini.

Barcelona kemudian berusaha menggandakan keunggulan, namun Mallorca juga tak menyerah begitu saja. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk Barcelona tetap bertahan. Barcelona pun merayakan kemenangan ini sebagai modal penting menjelang laga penting melawan Napoli di Liga Champions pada Selasa (12/3/2024) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo; Gundogan (Romeu 87′), Christensen, Raphinha (Fermin Lopez 37′); Yamal, Guiu (Lewandowski 62′), Joao Felix (Vitor Roque 62′)

Mallorca: Rajkovic; Gonzalez, Nastasic, Raillo, Copete (Radonjic 82′), Lato (Jaume Costa 71′); Darder (Sanchez 71′), S. Costa, Morlanes (Rodriguez 62′); Larin (Prats 82′), Muriqi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini