Liverpool – Juergen Klopp memberikan pembelaan untuk Trent Alexander-Arnold yang menyebut trofi-trofi yang diraih Liverpool lebih berarti daripada Manchester City. Manajer The Reds itu mengatakan tidak ada yang salah dengan pernyataan bek kanannya itu.

Trent Alexander-Arnold menjadi sorotan setelah ia mengeluarkan komentar kontroversial dalam wawancara dengan majalah FourFourTwo. Ia mengatakan bahwa kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir lebih bernilai ketimbang City karena perbedaan sumber daya dan cara membangun tim antara kedua klub.

"Kami tidak memiliki sumber daya yang sama seperti mereka, tetapi kami menang atas mereka. Itu berarti lebih banyak bagi kami daripada bagi mereka," kata Trent seperti dikutip dari FourFourTwo.

Komentar Trent itu mendapat reaksi dari beberapa pemain City, termasuk bintang baru mereka Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu mengejek Trent dengan mengatakan bahwa ia tidak tahu rasanya meraih treble, yang sudah dilakukan City pada musim 2022/2023.

"Saya sudah di sini satu tahun dan menang treble dan itu rasanya sangat menyenangkan – saya tidak pikir dia tahu persis perasaan ini," kata Haaland dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports.

Namun, Klopp tidak tinggal diam dan membela Trent dengan mengatakan bahwa pemainnya itu hanya mengungkapkan pendapatnya sebagai anak asli Liverpool yang tumbuh bersama klub tersebut. Klopp juga menegaskan bahwa ia dan Liverpool sangat menghormati City dan Pep Guardiola sebagai manajer terbaik di dunia.

"Beberapa orang berbicara dengan saya dan memberi tahu saya apa yang harus saya katakan, dan saya bilang: ‘Anda harus menunggu sampai saya menjawab!’" canda Klopp saat ditanya tentang komentar Trent.

"Saya tidak yakin berapa kali di klub ini kami harus mengatakan bahwa ‘anda tahu betapa kami menghormati lawan’.

"Pep adalah manajer terbaik di dunia. Saya punya hidup yang sangat baik tanpa harus dekat dengan itu – itu sangat baik.

"Mereka punya pemain-pemain luar biasa dan mungkin penyerang nomor sembilan terbaik di [Erling] Haaland. Kevin De Bruyne akan masuk dalam sejarah. Kami semua menghormati itu dan Trent menghormatinya.

"Tapi dia lahir di Liverpool. Dia bermain untuk semua tim muda. Menurut Anda bagaimana? Salah satu slogan kami di klub adalah ‘Ini berarti lebih’ dan itu berarti lebih bagi kami.

"Klub ini spesial bagi kami. Jika tidak spesial bagi orang lain maka kami tidak bisa mengubahnya. Jika kami merasa seperti itu, maka kenapa kami tidak boleh mengatakannya? Itu hanya perasaan Trent dan saya tidak masalah dengan itu.

"Anda suka wawancara seperti ini di mana seseorang bilang apa yang ia pikirkan dan kemudian seluruh dunia bilang kalau ‘itu tidak benar’. Dari sudut pandang saya, tidak ada yang salah dengan apa yang dia katakan," kata Klopp menambahkan.

Klopp dan Trent akan berhadapan dengan City pada laga pekan ke-29 Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/3/2024). Pertandingan ini akan menjadi penentu bagi gelar juara, karena Liverpool saat ini unggul dua poin dari City di puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini