Liverpool akan menghadapi tantangan berat saat menjamu Manchester City di Anfield pada Minggu (10/3/2024) malam WIB. Laga ini diprediksi akan menjadi penentu gelar juara Premier League musim ini. Liverpool saat ini berada di posisi ke-10 dengan 10 poin, tertinggal 14 poin dari City yang berada di posisi kedua.

Salah satu faktor yang membuat City begitu perkasa adalah performa luar biasa dari Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu sudah mencetak 20 gol dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 15 gol di Premier League. Haaland menjadi ancaman terbesar bagi pertahanan Liverpool yang kerap bermasalah musim ini.

Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak mau timnya hanya fokus pada Haaland. Klopp menyadari bahwa City memiliki banyak pemain lain yang juga berbahaya, seperti Phil Foden, Rodri, Manuel Akanji, dan lain-lain. Klopp menantang timnya untuk bertahan dengan baik dari semua ancaman City, bukan hanya Haaland.

"Kalau Anda melihat pergerakan Haaland, dia sangat pintar. Dia pernah bertarung dengan bek-bek berbeda di lini terakhir, dia cukup pintar untuk tidak ada di sekitar bek yang mungkin dia anggap yang terbaik," ujar Klopp seperti dilansir detiksport.

"Anda harus bertahan dari Man City dengan baik. Jika Virgil van Dijk bisa mematikan Haaland, maka Phil Foden akan menembak bola dari jarak jauh ke tiang jauh, atau Rodri akan muncul dengan apapun."

"Mustahil untuk bilang kami hanya melawan Haaland. Mereka punya opsi yang cukup, seperti Manuel Akanji di bola mati."

"Saya sangat menantikan pertandingan ini, kami tahu kami bagus dan kami tahu mereka sangat bagus jadi ayo tanding," kata Klopp.

Liverpool sendiri tidak bisa dianggap remeh. Meski performa mereka menurun musim ini, mereka masih memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Thiago Alcantara, dan lain-lain. Liverpool juga punya motivasi tinggi untuk membalas kekalahan 0-5 dari City di Etihad Stadium pada Oktober lalu.

Laga Liverpool vs Man City akan menjadi tontonan yang seru dan menegangkan. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Apakah Liverpool bisa menghentikan laju Haaland dan rekan-rekannya? Ataukah City akan semakin menjauh dari pesaing-pesaingnya di puncak klasemen?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini