Manchester United akan menjamu Everton di Stadion Old Trafford pada Sabtu (9/3/2024) malam WIB dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris. Laga ini menjadi kesempatan bagi MU untuk kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Fulham dan Manchester City.

MU saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan 44 poin, tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang menghuni peringkat empat. Untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan, MU harus finis di empat besar Liga Inggris. Oleh karena itu, mereka tidak boleh kehilangan poin lagi di sisa pertandingan.

Namun, MU tidak akan mendapatkan lawan yang mudah dari Everton. Meski performanya lebih buruk dari MU, Everton tetap menjadi tim yang berbahaya dan bisa mengejutkan. Everton saat ini berada di urutan ke-16 dengan 29 poin, hanya unggul lima poin dari zona degradasi. Mereka juga belum pernah menang lagi di tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Rekor pertemuan kedua tim juga cukup seimbang. Dari 10 pertemuan terakhir di Liga Inggris, MU menang lima kali, Everton menang tiga kali, dan dua kali seri. Namun, di Old Trafford, MU lebih unggul dengan empat kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan. Kemenangan terakhir Everton di kandang MU terjadi pada Desember 2013 dengan skor 0-1.

Untuk laga ini, MU diprediksi akan menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Rasmus Hojlund sebagai ujung tombak. Pemain asal Denmark itu telah mencetak 18 gol di Liga Inggris musim ini dan menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa. Di belakangnya, akan ada trio Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford yang siap memberikan umpan-umpan matang.

Di lini tengah, MU akan mengandalkan duet Fred dan Scott McTominay yang akan bertugas mengatur aliran bola dan membantu pertahanan. Di lini belakang, MU akan menghadirkan empat bek yang solid, yaitu Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Luke Shaw. Di bawah mistar, akan ada Dean Henderson yang menggantikan David de Gea yang cedera.

Sementara itu, Everton diprediksi akan menurunkan formasi 4-4-2 dengan Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison sebagai penyerang utama. Keduanya telah mencetak 15 gol bersama di Liga Inggris musim ini dan menjadi ancaman serius bagi pertahanan MU. Di lini tengah, Everton akan mengandalkan duet Allan dan Abdoulaye Doucoure yang akan berperan sebagai gelandang box-to-box.

Di sayap, Everton akan menempatkan dua pemain yang bisa memberikan umpan silang yang akurat, yaitu James Rodriguez dan Lucas Digne. Di lini belakang, Everton akan menghadirkan empat bek yang tangguh, yaitu Seamus Coleman, Michael Keane, Ben Godfrey, dan Ben Davies. Di bawah mistar, akan ada Jordan Pickford yang akan berusaha menjaga gawangnya tetap bersih.

Prediksi skor akhir untuk laga ini adalah 2-1 untuk kemenangan tipis MU. Meski Everton tidak bisa dianggap remeh, MU memiliki motivasi yang lebih besar untuk bangkit dari dua kekalahan beruntun. Selain itu, MU juga memiliki kualitas pemain yang lebih baik dan rekor kandang yang lebih bagus. MU akan mencetak gol melalui Hojlund dan Fernandes, sedangkan Everton akan mencetak gol hiburan melalui Calvert-Lewin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini