Kyle Walker, bek kanan Manchester City, mengungkapkan preferensinya jika timnya gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Walker mengaku lebih memilih Liverpool menjadi kampiun daripada Arsenal, yang merupakan rival sekota klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 62 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool yang berada di puncak. Sementara itu, Arsenal menguntit di posisi ketiga dengan 61 poin. Ketiga tim tersebut masih memiliki peluang untuk menjadi juara, mengingat sisa pertandingan yang masih banyak.

Pada akhir pekan ini, Manchester City akan menghadapi Liverpool di Anfield dalam laga yang dinilai sebagai penentu juara. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (10/3/2024) malam WIB. Setelah itu, Manchester City akan melawan Arsenal di Etihad Stadium pada pekan berikutnya.

Walker, yang pernah bermain untuk Tottenham selama delapan tahun sebelum bergabung dengan Manchester City pada 2017, mengaku masih memiliki perasaan untuk klub lamanya. Oleh karena itu, ia tidak ingin melihat Arsenal, yang merupakan musuh bebuyutan Tottenham, menjadi juara Liga Inggris.

"Sulit sekali. Saya tidak mau Arsenal juara karena Tottenham," kata Walker dalam obrolan dengan Rio Ferdinand di Youtube. "Yeah, saya hanya tidak mau Arsenal," tambahnya.

Walker juga menolak untuk terlibat dalam adu komentar antara bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dengan dua pemain Manchester City Erling Haaland dan Ruben Dias. Sebelumnya, Arnold mengklaim trofi-trofi Liverpool lebih berarti daripada Manchester City yang didukung dana melimpah.

"Saya bahkan tidak mau terlibat dalam perdebatan itu!" selorohnya.

Walker telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris bersama Manchester City sejak 2017. Ia juga menjadi bagian dari tim yang mencetak rekor 100 poin pada musim 2017/2018. Namun, ia mengakui bahwa persaingan musim ini sangat ketat dan menantang.

"Kami tahu bahwa kami harus memenangkan setiap pertandingan yang tersisa. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi. Liverpool dan Arsenal juga sangat kuat dan konsisten. Ini akan menjadi pertarungan yang sengit sampai akhir," ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini