Zlatan Ibrahimovic, penasihat senior AC Milan, memberikan pujian kepada pelatih Stefano Pioli. Meski masa depan Pioli di Milan masih belum jelas, Ibrahimovic menegaskan bahwa timnya senang dengan kinerja sang pelatih.

Pioli masih memiliki peluang untuk membawa Milan meraih trofi di Liga Europa musim ini. Milan sudah melangkah ke babak 16 besar, setelah mengalahkan Slavia Praha dengan skor 4-2 di leg pertama. Di Liga Italia, Milan berada di posisi ketiga dengan 56 poin, tertinggal 16 poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Ibrahimovic, yang baru saja mengumumkan pensiun dari sepak bola pada usia 41 tahun, mengatakan bahwa Pioli telah melakukan pekerjaan yang baik di Milan. Dia juga mengaku menikmati peran barunya sebagai penasihat para pemilik klub.

"Dia harus terus melakukan apa yang dia lakukan, dia kerja bagus dan kami senang dengan dia," kata Ibrahimovic kepada Sky Sports Italia saat menghadiri sesi kualifikasi Formula One di Arab Saudi.

"Saya merasa baik, saya berkembang, saya belajar dan bekerja. Saya selalu melakukan langkah maju dan selalu lebih baik lagi. Tapi bagus, saya suka tanggung jawab ini dan saya ingin memberi kontribusi sebanyak mungkin untuk Milan," lanjutnya.

Ibrahimovic juga menanggapi rumor yang mengaitkan Milan dengan pelatih Antonio Conte, yang saat ini tanpa klub setelah meninggalkan Inter Milan. Ibrahimovic mengaku tidak tahu banyak tentang hal itu, dan hanya fokus pada pekerjaan Pioli.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang Conte, saya hanya tahu bahwa dia adalah pelatih yang hebat dan telah memenangkan banyak trofi. Tapi saya tidak tahu apakah dia akan datang ke Milan atau tidak, itu bukan urusan saya. Saya hanya peduli dengan Pioli dan tim ini," tegasnya.

Milan akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Slavia Praha pada Kamis, 14 Maret 2024. Milan berharap bisa mempertahankan keunggulan mereka dan melaju ke perempat final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini