Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (9/3/2024) malam WIB. Gol-gol kemenangan MU semuanya berasal dari titik putih, yang dieksekusi oleh dua pemain berbeda, yaitu Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Bruno Fernandes merupakan eksekutor utama penalti MU. Ia telah mengeksekusi lima penalti di musim ini dan hanya gagal sekali. Namun, pada laga melawan Everton, ia rela memberikan kesempatan kepada Rashford untuk mengeksekusi penalti kedua MU, yang didapat setelah Alejandro Garnacho dilanggar di kotak terlarang.

Alasan Bruno Fernandes berbagi penalti dengan Rashford adalah untuk memberikan kepercayaan kepada rekan setimnya itu. Ia merasa bahwa Rashford juga layak mendapatkan gol di laga ini, setelah bekerja keras di lini depan. Ia juga menghormati Rashford sebagai salah satu penendang penalti pilihan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya bertanya kepada Marcus apakah dia ingin mengambil penalti dan dia bilang dia percaya diri. Dia adalah salah satu pengambil penalti yang dipilih manajer. Saya merasa saya sudah mendapatkannya, Rashy bisa mendapatkan golnya dari penalti," ujar Bruno Fernandes dikutip dari BBC.

Keputusan Bruno Fernandes ini mendapat pujian dari banyak pihak, termasuk mantan pemain MU, Rio Ferdinand. Ia menilai bahwa Bruno Fernandes menunjukkan sikap yang mulia dan pemimpin yang baik dengan berbagi penalti dengan Rashford. Ia juga mengapresiasi Rashford yang mampu mengeksekusi penalti dengan tenang dan sempurna.

"Bruno Fernandes adalah pemain yang luar biasa. Dia tidak hanya hebat di lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Dia memberi kepercayaan kepada Rashford untuk mengambil penalti. Itu adalah tanda seorang pemimpin yang baik. Rashford juga tidak mengecewakan. Dia menendang penalti dengan sangat baik," kata Ferdinand di BT Sport.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 47 poin. Mereka masih tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City, yang memiliki satu pertandingan lebih banyak. MU berharap bisa terus meraih kemenangan di sisa laga musim ini, agar bisa mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini