Harry Kane menjadi bintang dalam kemenangan telak Bayern Munich atas Mainz dengan skor 8-1 pada lanjutan Liga Jerman, Sabtu (9/3/2024). Penyerang asal Inggris itu mencetak tiga gol sekaligus dan memberikan dua assist untuk rekan-rekannya.

Kane membuka keunggulan Bayern pada menit ke-13 dengan memanfaatkan umpan silang mendatar dari Jamal Musiala di tiang jauh. Tujuh menit kemudian, Leon Goretzka menggandakan skor setelah menyambar bola pantulan dari tendangan Kane yang mengenai tiang gawang.

Mainz sempat memberikan perlawanan dengan mencetak gol balasan melalui tendangan bebas Nadiem Amiri pada menit ke-32. Namun, Bayern tidak memberi kesempatan bagi Mainz untuk bangkit. Pada masa injury time babak pertama, Kane mencetak gol keduanya dengan menyelesaikan umpan silang dari Goretzka.

Di babak kedua, Bayern semakin menggila dan menambah lima gol lagi. Thomas Mueller menambah skor menjadi 4-1 pada menit ke-47 dengan menyontek umpan silang dari Musiala. Musiala sendiri mencetak gol kelima Bayern pada menit ke-61 setelah menerima umpan panjang dari Kane.

Serge Gnabry, yang masuk menggantikan Kingsley Coman, mencetak gol keenam Bayern pada menit ke-66 dengan mengecoh kiper Mainz dengan backheel. Kane melengkapi hat-tricknya pada menit ke-70 dengan menaklukkan Zentner untuk ketiga kalinya. Goretzka menutup pesta gol Bayern dengan mencetak gol kedua dan gol kedelapan Bayern pada menit ke-90+2.

Dengan kemenangan ini, Bayern tetap berada di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 57 poin, terpaut tujuh poin dari Bayer Leverkusen yang masih memimpin. Mainz terus terpuruk di zona degradasi dengan 16 poin, berada di peringkat 17.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini