Cadiz berhasil mengejutkan Atletico Madrid dengan kemenangan 2-0 di pekan ke-28 La Liga, Sabtu (9/3/2024). Dua gol Juanmi Jimenez membuat tim tamu tak berdaya di Nuevo Mirandilla.

Atletico Madrid yang berada di peringkat empat klasemen sebelum laga ini berharap bisa memperkecil jarak dengan tiga tim di atasnya, yaitu Real Madrid, Barcelona, dan Girona. Namun, mereka harus mengakui keunggulan Cadiz yang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Cadiz tampil lebih agresif sejak menit pertama dan mendapat peluang emas di menit ke-10. Maxi Gomez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengenai mistar gawang Jan Oblak. Atletico Madrid mencoba merespon dengan serangan balik, namun lini belakang Cadiz mampu menghalau upaya Memphis Depay dan Alvaro Morata.

Gol pembuka Cadiz akhirnya tercipta di menit ke-24. Juanmi Jimenez menyambut umpan silang Ruben Sobrino dengan sundulan yang tak bisa dijangkau Oblak. Skor 1-0 untuk Cadiz bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Diego Simeone melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Saul Niguez, Rodrigo De Paul, dan Memphis Depay digantikan oleh Nahuel Molina, Rodrigo Riquelme, dan Angel Correa. Namun, perubahan ini tidak banyak membawa dampak bagi permainan Atletico Madrid.

Cadiz malah semakin percaya diri dan menggandakan keunggulan mereka di menit ke-64. Juanmi Jimenez kembali menjadi algojo dengan sepakan kaki kanan yang menghujam sudut bawah gawang Oblak. Ini adalah gol kedua Juanmi Jimenez di laga ini dan gol keenamnya di La Liga musim ini.

Atletico Madrid berusaha bangkit dan mendapat beberapa peluang di menit-menit akhir. Namun, Jeremias Ledesma tampil gemilang di bawah mistar gawang Cadiz dan menyelamatkan timnya dari kebobolan. Skor 2-0 untuk Cadiz tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Atletico Madrid tertahan di peringkat empat dengan 55 poin dari 28 laga. Mereka tertinggal 11 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, Cadiz naik ke peringkat 17 dengan 22 poin dari 28 laga. Mereka unggul satu poin dari zona merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini