Arsenal harus puas berbagi poin dengan Brentford setelah hanya bermain imbang 1-1 di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. The Gunners sempat unggul lebih dulu, namun kemudian kebobolan karena kesalahan fatal dari kiper Aaron Ramsdale.

Pada laga lanjutan Liga Inggris ini, Arsenal tampil mendominasi sejak menit awal. Mereka berhasil membuka keunggulan di menit ke-19 melalui sundulan Declan Rice yang memanfaatkan umpan silang Ben White dari sisi kanan.

Arsenal terus menciptakan peluang, namun gagal menambah gol. Kai Havertz melebar di menit ke-36, sementara Jorginho melewatkan kesempatan emas di menit ke-41.

Brentford yang bermain bertahan sepanjang babak pertama, mendapat hadiah di menit akhir. Aaron Ramsdale yang mencoba mengirim umpan, malah diblok oleh Yoane Wissa yang melakukan tekel. Bola pun memantul masuk ke gawang Arsenal di menit ke-45+4.

Babak kedua berlangsung lebih seru, dengan kedua tim saling menyerang. Arsenal nyaris kembali unggul di menit ke-51, namun tendangan Rice masih bisa ditepis oleh Mark Flekken.

Brentford juga tidak tinggal diam. Mereka mengancam gawang Arsenal melalui Ivan Toney yang melepaskan tembakan keras di menit ke-63, namun masih bisa dihalau oleh Ramsdale.

Arsenal terus menekan hingga menit akhir, namun tidak mampu menjebol gawang Brentford lagi. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal gagal memperlebar jarak dengan Liverpool di puncak klasemen. The Gunners kini hanya unggul dua poin dari The Reds yang menang 4-1 atas Burnley. Sementara itu, Brentford tetap berada di posisi ke-15 dengan 32 poin.

Arsenal akan melanjutkan pertandingan mereka dengan menghadapi Tottenham Hotspur di laga derby London utara pada Minggu (17/3/2024) mendatang. Sedangkan Brentford akan menjamu Manchester City pada Sabtu (16/3/2024) mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini