Arsenal berhasil meraih kemenangan penting atas Brentford dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Gol-gol Arsenal dicetak oleh Declan Rice dan Kai Havertz, sementara gol balasan Brentford dicetak oleh Yoane Wissa. Hasil ini membuat Arsenal naik ke puncak klasemen sementara dengan 64 poin, unggul satu angka dari Liverpool yang baru akan bertanding melawan Manchester City pada Minggu malam.

Arsenal tampil dominan sejak menit awal, dengan menguasai 74 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. The Gunners membuka keunggulan pada menit ke-19, ketika Ben White mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang disambut dengan sundulan keras oleh Rice. Bola bersarang di pojok kiri gawang Mark Flekken yang tak berdaya.

Arsenal terus menekan pertahanan Brentford yang bermain sangat disiplin. Namun, pada menit akhir babak pertama, kesalahan fatal dilakukan oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. Ia gagal mengirimkan umpan yang bisa diblok oleh Wissa dengan tekel. Bola memantul dan masuk ke gawang Arsenal tanpa ada yang menghalau. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brentford tampil lebih berani dan menciptakan beberapa peluang. Salah satunya pada menit ke-55, ketika Ivan Toney melepaskan tembakan jarak jauh setelah melihat posisi Ramsdale terlalu maju. Namun, Ramsdale masih bisa kembali dan menepis bola. Pada menit ke-71, Ramsdale kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sundulan Nathan Michael Collins.

Arsenal baru bisa memastikan kemenangan pada menit ke-86, ketika White kembali mengirimkan umpan silang yang disambut dengan sundulan oleh Havertz. Bola meluncur ke pojok kanan gawang Flekken yang tak mampu menjangkau. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan kemenangan ini, Arsenal mengoleksi 64 poin dari 28 pertandingan, unggul satu angka dari Liverpool yang berada di posisi kedua dengan 63 poin dari 27 pertandingan. Sementara itu, Brentford tertahan di posisi ke-15 dengan 26 poin dari 28 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini