Borussia Dortmund meraih kemenangan penting atas Werder Bremen dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Jerman di Weserstadion, Minggu, (10/3/2024). Gol-gol dari Donyell Malen dan Jadon Sancho membawa Die Borussen ke posisi empat besar klasemen sementara.

Dortmund tampil dominan sejak awal pertandingan dan berhasil unggul pada menit ke-21. Malen mengeksekusi bola muntah dari sepakan Julian Brandt yang bisa ditepis kiper Bremen, Michael Zetterer, dengan sepakan salto yang spektakuler.

Dortmund menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui serangan balik cepat yang diakhiri oleh Sancho. Pemain asal Inggris itu menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dijangkau Zetterer.

Namun, Dortmund harus bermain dengan 10 pemain sejak menit akhir babak pertama setelah Marcel Sabitzer mendapat kartu merah langsung karena melanggar Justin Njinmah. Keputusan wasit itu sempat memicu protes dari pemain dan pelatih Dortmund, Edin Terzic.

Bremen memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak kedua dan mencoba menekan Dortmund. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-70 ketika Njinmah berhasil memperkecil ketertinggalan dengan menyambar bola umpan tarik dari Mitchell Weiser.

Bremen terus mencari gol penyama kedudukan, tetapi Dortmund bertahan dengan gigih. Kiper Dortmund, Gregor Kobel, juga tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Dortmund akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-1. Hasil ini membuat Dortmund naik ke posisi keempat dengan 47 poin, unggul satu poin dari Bayer Leverkusen yang berada di posisi kelima. Sementara itu, Bremen tetap di posisi kesembilan dengan 30 poin.

Dortmund akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Jerman dengan menghadapi Bayern Munchen pada pekan depan. Laga tersebut akan menjadi ujian berat bagi Dortmund yang berambisi untuk finis di zona Liga Champions. Di sisi lain, Bremen akan berusaha bangkit dari kekalahan ini dengan menghadapi Mainz 05 pada laga selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini