Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan penting atas Everton dengan skor 2-0 di pekan ke-28 Premier League, Sabtu (9/3/2024) malam WIB. Dua gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dari titik penalti di babak pertama.

Kemenangan ini membuat MU kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Fulham dan Manchester City. MU juga masih mempertahankan peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan, meski masih tertinggal delapan poin dari Aston Villa yang berada di posisi empat besar.

Namun, manajer MU Erik ten Hag tidak puas dengan hasil ini. Ia meyakini bahwa timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dari peluang-peluang yang mereka ciptakan. Ia bahkan mengklaim bahwa MU bisa saja bikin empat gol, tidak hanya dua penalti.

"Kami harus memenangi setiap pertandingan, jadi setiap pertandingan itu wajib menang," kata Ten Hag kepada TNT Sports. "[Saya senang] di banyak area, ya, terutama dengan serangan-serangan kami dan serangan-serangan balik tapi kami bisa membuat pilihan-pilihan yang lebih baik untuk menghentikan bola, memilih kapan harus jeda."

"Kami bisa saja mencetak tiga atau empat gol tidak hanya dua penalti. Kami bertahan dengan cukup baik, kami toh bisa saja sedikit lebih baik saat membangun serangan. Kami bisa saja lebih tenang dan lebih sabar dengan bola. Everton tampil dengan baik dan menekan yang memberi kami banyak peluang di belakang," tambahnya.

Penalti pertama MU didapat pada menit ke-12 setelah Alejandro Garnacho dijatuhkan oleh James Tarkowski di dalam kotak terlarang. Fernandes yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan menaklukkan kiper Jordan Pickford.

Penalti kedua MU terjadi pada menit ke-36 setelah Garnacho kembali dilanggar, kali ini oleh Ben Godfrey. Rashford yang mengambil alih tugas eksekusi berhasil mengecoh Pickford dengan tendangan ke pojok kiri bawah gawang.

Dengan dua gol ini, Fernandes menjadi pencetak gol terbanyak dari titik penalti di MU dengan 29 gol, mengalahkan rekor Ruud van Nistelrooy yang mencetak 28 gol dari titik putih. Sementara itu, Rashford mencatatkan gol ke-15-nya di Premier League musim ini.

Di sisi lain, Everton gagal mengakhiri tren buruk mereka yang belum pernah menang dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Toffees masih berada di posisi 16 dengan 25 poin, hanya unggul lima poin dari zona degradasi.

Manajer Everton Carlo Ancelotti mengaku frustrasi dengan kekalahan ini. Ia merasa timnya bermain bagus dan menciptakan banyak peluang, namun gagal memanfaatkannya dengan baik.

"Kami bermain dengan baik, kami menciptakan banyak peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol. Kami harus lebih efisien di depan gawang," ujar Ancelotti kepada Sky Sports. "Kami tidak beruntung dengan keputusan penalti, tapi itu bukan alasan. Kami harus menerima hasil ini dan berusaha untuk memperbaiki situasi kami."

MU akan melanjutkan perjuangan mereka di Premier League dengan menghadapi West Ham United di kandang pada Minggu (17/3/2024). Sedangkan Everton akan menjamu Southampton di Goodison Park pada Sabtu (16/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini